Senin 12 Feb 2024 10:39 WIB

Theo Hernandez Lega Milan Lalui Laga Sulit Kontra Napoli

Milan mengalahkan Napoli 1-0 di Stadion San Siro lewat gol Theo Hernandez.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek sayap AC Milan Theo Hernandez merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek sayap AC Milan Theo Hernandez merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Theo Hernandez menjadi penentu kemenangan AC Milan saat menjamu Napoli di San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Gol Hernandez membuat Milan menang 1-0 sekaligus melanjutkan tren positif di kompetisi domestik.

Rossoneri kini telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir. Milan berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 52, tertinggal delapan angka dari Inter Milan di puncak klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Juventus di posisi kedua. Namun Milan sudah menjalani satu laga lebih banyak dari dua pesaingnya itu.

Baca Juga

Hernandez senang timnya bisa meneruskan performa apik hingga saat ini. Terlebih melawan Napoli, tim yang tak pernah bisa dikalahkan Milan di San Siro dalam pertandingan Serie A sejak Desember 2014.

"Saya sangat senang. Kami tahu ini pertandingan yang sangat sulit, karena Napoli tangguh, tapi kami bekerja dengan baik dan itulah alasan kami menang,” kata Theo Hernandez kepada DAZN, dikutip Football Italia.

“Kami semua tahu bahwa ada periode yang rumit bagi kami. Namun kami bekerja setiap hari untuk memberikan yang terbaik dan pekerjaan itu membantu kami mendapatkan hasil sekarang.”

Gol Hernandez bermula dari kerja sama apik dengan Rafael Leao dan Olivier Giroud di sayap kiri. Ia mengatakan tak melatih gerakan itu dalam latihan. Semua mengalir begitu saja di lapangan.

"Kami tidak mempersiapkan apa pun. Tugas saya adalah bermain bagus, membuat fans dan tim bahagia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Hernandez menyanjung rekannya Rafael Leao yang memberikannya umpan matang untuk diselesaikan menjadi gol. Leao dikritik musim ini karena jumlah golnya yang menurun, tapi Theo membelanya.

“Kami tahu Rafa adalah pemain luar biasa. Dia mungkin tidak selalu mencetak gol, tapi dia memberikan assist penting. Orang-orang tidak melihat pekerjaan yang dia lakukan dalam latihan setiap hari,” tegasnya.

Dengan selisih jarak besar dari Inter, Hernandez tak mau muluk-muluk menargetkan juara. Ia hanya berharap Milan tampil konsisten untuk terus meraih kemenangan.

Sleanjutnya, Milan akan menjalani play-off Liga Europa di kandang Stade Rennais pada Jumat (16/2/2024) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement