Senin 12 Feb 2024 13:51 WIB

Kapten Timnas Inggris Dikritik Bertubi Saat Munchen Dibantai Leverkusen

Kane kesulitan menghadapi para pemain Leverkusen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Munchen Harry Kane.
Foto: AP/Sven Hoppe
Striker Bayern Munchen Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Media Jerman menyerang Harry Kane setelah Bayern Muenchen menderita kekalahan mengerikan 0-3 dari Bayer Leverkusen pada Ahad (11/2/2024). Pasukan Thomas Tuchel menuju ke pertandingan penting dengan hanya selisih dua poin dari rival gelar Bundesliga mereka.

Namun, Muenchen mengalami malam yang buruk karena mereka dihajar oleh gol Josip Stanisic, Alejandro Grimaldo, dan Jeremie Frimpong. Yang lebih parah lagi, Stanisic saat ini dipinjamkan ke Leverkusen dari Bayern. 

Baca Juga

Hasil ini membuat tim asuhan Xabi Alonso – yang masih belum terkalahkan – unggul lima poin dari Muenchen dengan 13 pertandingan tersisa, dan raksasa Jerman itu kini terancam kehilangan gelar Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2011/2012, setelah memenanginya. selama 11 musim berturut-turut.

Setelah bentrokan tersebut, beberapa bintang Bayern dikecam oleh media Jerman, termasuk Kane. Outlet Jerman BILD menyebut penampilannya sebagai bencana, sementara judul salah satu artikel berbunyi: 'Bencana Kane'.

Artikel tersebut menyatakan bahwa kapten Timnas Inggris itu didatangkan untuk memenangkan pertandingan seperti ini, sebelum kemudian disebutkan: 'Harry Kane dan permainan terburuknya dengan seragam Bayern.'

Secara total, kapten Inggris ini hanya melakukan 18 sentuhan selama 90 menit dan melepaskan satu tembakan saat Bayern mencapai xG 0,27 meski menguasai 62 persen penguasaan bola.

Laporan Bild kemudian mengkritik Kane lebih lanjut karena inefisiensinya melawan pemain bertahan Leverkusen, sambil menyoroti bagaimana tim Alonso pantas mendapatkan kemenangan, dengan Tuchel mengeluhkan kurangnya kekuatan di lini depan timnya.

"Kane sama sekali tidak ada dalam permainan. Tanpa gol, tanpa assist. Hanya usahanya yang benar: dia berlari 10,8 km, hanya Mazraoui yang berlari lebih banyak untuk Bayern. Dia harus memenangkan meriam pencetak gol terbanyak. Tapi dia datang ke Bayern untuk memenangkan kejuaraan," tulis BILD.

Kepindahan Kane senilai 100 juta poundsterling ke Jerman pada musim panas memang bertujuan untuk memenangkan trofi, tapi meski menjadi salah satu striker terbaik di generasinya, pemain berusia 30 tahun ini belum pernah mengangkat trofi apa pun dalam kariernya.

Tapi dengan tantangan gelar mereka yang goyah, dan Bayern tersingkir dari DFB Pokal serta gagal memenangkan Piala Super Jerman, kekeringan ini bisa terus berlanjut, meski Bayern tetap di Liga Champions.

Terlepas dari kritik signifikan yang dihadapi Kane setelah kekalahan dari Leverkusen, dia menikmati musim yang sensasional. Pemain berusia 30 tahun ini telah mencetak 28 gol dan delapan assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi dan bahkan saat absen pada Sabtu, Kane telah mencetak 24 gol dalam 21 pertandingan liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement