Senin 12 Feb 2024 14:39 WIB

Guardiola Senang City Raih Kemenangan Sulit Saat Ladeni Everton

Guardiola memuji chemistry para pemainnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City vs Everton.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manchester City vs Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola merasa timnya telah melalui pertandingan yang sulit setelah meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada Sabtu (10/2/2024). Erling Haaland mencetak dua gol di tahap akhir untuk mengamankan kesuksesan Liga Primer Inggris bagi sang juara bertahan di Stadion Etihad.

Ini adalah kemenangan ke-10 berturut-turut City di semua kompetisi dan Guardiola mengatakan kemenangan ini akan memberikan manfaat yang baik bagi mereka saat mereka mengejar treble yang berulang. Menurutnya ini adalah kemenangan yang layak untuk diamankan timnya.

Baca Juga

"Saya senang memenangkan pertandingan seperti ini. Kesulitannya ada di sana. Kami mengetahuinya, kami membicarakannya. Selalu Everton di sini di rumah benar-benar rumit. Kami telah kehilangan banyak poin selama bertahun-tahun," kata Pep Guardiola, dikutip dari Independent, Senin (12/2/2024).

Ia mengaku senang melihat bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh pasukannya, semuanya positif bahkan setelah mengalami kesulitan di awal babak. Guardiola memahami ada kesulitan yang dialami para pemain di awal permainan. Erling Haaland dkk harus membangun chemistry yang lebih baik.

"Di babak pertama kami mengeluh. Saya tahu pukul 12.30 (kick-off) lebih sulit dan bahasa tubuh kami tidak bagus. Chemistry antarpemain, ketika kehilangan bola atau ada yang tidak berjalan baik, harus lebih baik. Tetapi di babak kedua segalanya jauh lebih baik. Secara umum, hal itu memang layak diterima," kata dia.

"Saya suka memenangkan pertandingan seperti ini – menderita dan mengetahui betapa sulitnya segalanya – karena kami mengambil pelajaran dari apa yang akan terjadi," ujarnya menambahkan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement