Senin 12 Feb 2024 14:11 WIB

Ten Hag Puji Karakter MU Setelah Kalahkan Aston Villa

Setan Merah mengumpulkan 41 poin setelah meraih kemenangan ketiga beruntun.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menunjukkan karakter dan mentalitas yang hebat untuk mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Liga Primer Inggris, Ahad (11/2/2024).  

Gol pembuka Rasmus Hojlund pada menit ke-17 dibatalkan oleh gol Douglas Luiz pada babak kedua. Namun, pemain pengganti Scott McTominay mencetak gol pada menit ke-86 untuk menempatkan MU berada di posisi keenam. Setan Merah mengumpulkan 41 poin setelah meraih kemenangan ketiga beruntun.

Baca Juga

"Saya menyukai terutama 20 menit pertama. Ketika kami mendikte permainan, setelah saya pikir kami sedikit menurun," kata Ten Hag kepada wartawan dikutip Reuters.

"Kami memiliki momen-momen dalam serangan balik, tetapi ya, saya pikir saat kedudukan 1-1, untuk melawan balik, kami sangat senang untuk hari ini. Saya pikir itu adalah intensitas yang sangat tinggi dan Anda dapat melihat berapa banyak pemain yang sangat, sangat lelah pada akhirnya."

"Pertandingan berjalan begitu terbuka dan bisa berjalan dua arah. Namun pada akhirnya, saya pikir kami menemukan mentalitas, karakter untuk memenangkan pertandingan ini. Saya pikir para pemain pengganti juga memberikan pengaruh."

MU mendapat masalah cedera saat menang dengan bek Luke Shaw, yang telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, digantikan ketika jeda.

Ten Hag mengatakan bahwa pergantian bek kiri timnas Inggris itu adalah tindakan pencegahan. "Dia menyebutkan beberapa keluhan dan kami tidak bisa mengambil risiko, terutama Luke Shaw, karena dia telah mengalami begitu banyak cedera di masa lalu. Kami menariknya keluar agar tidak menjadi cedera. Kami harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari ke depan."

MU akan bertandang ke markas tim peringkat 17, Luton Town, untuk menjalani pertandingan liga pada Ahad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement