Senin 12 Feb 2024 21:29 WIB

Kabar Terbaru Ungkap Xabi Alonso takkan Pindah ke Liverpool

Menggantikan Klopp terasa seperti tugas yang hampir mustahil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leverkusen head coach Xabi Alonso before the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and Bayer 04 Leverkusen in Augsburg, Germany, Saturday, Jan. 13, 2024.
Foto: Harry Langer/dpa via AP
Leverkusen head coach Xabi Alonso before the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and Bayer 04 Leverkusen in Augsburg, Germany, Saturday, Jan. 13, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ketua Bayer Leverkusen Simon Rofles menyatakan Xabi Alonso takkan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool di musim panas. Alonso adalah calon terkuat untuk menggantikan Klopp, yang membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia akan meninggalkan kursi panas Anfield pada akhir musim 2023/2024 setelah sembilan tahun bertugas.

Menggantikan Klopp terasa seperti tugas yang hampir mustahil mengingat kesuksesan yang dia berikan di Liverpool. Namun, mantan gelandang The Reds, Alonso, adalah nama yang berada di urutan teratas daftar keinginan para penggemar. 

Baca Juga

Pria asal Spanyol itu menjalankan pekerjaannya dengan luar biasa di Leverkusen. Di laga terbaru pada Ahad (11/2/2024), mereka memastikan keunggulan lima poin di puncak Bundesliga saat mereka mengalahkan juara abadi Bayern Muenchen 3-0.

Desakan agar Alonso mengambil alih kendali Klopp di Anfield semakin kencang usai kemenangan atas Bayern. Namun Rofles telah berbicara kepada SPORT1 dan memberikan beberapa alasan mengapa ia yakin The Reds akan gagal jika mereka mencoba membawa Alonso ke Merseyside.

"Ya, saya yakin," kata direktur olahraga Leverkusen tentang mempertahankan Alonso. "Salah satunya adalah konstelasi kontrak. Hal lainnya adalah seberapa nyaman perasaannya, keluarganya, dirinya sendiri dan bahwa dia tahu apa yang dia miliki di klub. Dia juga memiliki tim yang sangat bagus, kami akan memiliki perspektif yang sangat bagus tahun depan dan tidak ada perubahan dalam tim," ujarnya. 

Simon menilai tim ideal yang diinginkan Alonso sudah terbentuk bersama Leverkusen. "Kami pasti akan memiliki tim top yang tersedia tahun depan. Ini semua adalah poin yang, selain kontrak, bagi pelatih seperti Xabi dan juga pemain yang membangkitkan minat dari klub lain sering kali membuat kami tetap bersama," ujarnya menambahkan. 

Kandidat lain yang dikaitkan dengan pengganti Klopp adalah bos Brighton Roberto De Zerbi dan Ruben Amorim dari Sporting CP.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement