Selasa 13 Feb 2024 06:26 WIB

Bus Real Madrid Ditabrak Mobil dalam Perjalanan Menuju Leipzig untuk Laga Liga Champions

Tak ada kerusakan berarti pada bus dan seluruh pemain Madrid selamat tiba di Leipzig.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bus Real Madrid (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Alvaro Cabrera
Bus Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan Real Madrid ke Kota Leipzig untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions diiringi dengan beberapa kekacauan. Karena pemogokan di Bandara Leipzig, Real Madrid harus menjadwal ulang perjalanan mereka untuk menghindari penutupan yang dapat menghalangi mereka mengikuti jadwal pertandingan.

Alih-alih penerbangan langsung ke Leipzig, pesawat Real Madrid mendarat di Erfurt pada Senin pukul 11.38 waktu setempat. Dari sana, anak asuh Carlo Ancelotti menempuh perjalanan darat dengan menaiki bus sejauh lebih dari 160 kilometer yang nyaris berakhir tragis.

Baca Juga

Di jalan raya A4 antara Eichelborn dan Nohra, sebuah mobil Toyota berwarna putih menabrak bus tim Madrid. Pengemudi mobil mengabaikan bus saat berpindah jalur dan memecahkan kaca spion luar. Toyota Avensis senilai sekitar 3.000 euro (Rp 50 juta) itu rusak. Tingkat kerusakan pada bus Real Madrid tak parah. 

"Setelah berhenti sejenak, untungnya semua yang terlibat dapat melanjutkan perjalanan tanpa insiden," jelas surat kabar Jerman Bild yang mengabarkan kecelakaan yang melibatkan bus tersebut, dikutip dari Marca, Selasa (13/2/2024).

Untungnya, skuad dan staf teknis Real Madrid di dalam bus tidak merasakan benturan. Mereka dapat melanjutkan perjalanan tanpa kendala apa pun. 

"Seorang penggemar yang merekam bus di dalam mobilnya kehilangan kendali, kehilangan pegangan pada kemudi dan terpental. Kami tidak menyadarinya. Orang-orang yang datang dengan bus di belakang kami melihatnya," kata klub tersebut kepada Marca.

Sekitar pukul 14.40 waktu setempat, Real Madrid akhirnya tiba di hotel tim, Steigenberger, yang terletak di pusat kota Leipzig. Di sisi pengemudi bus, terdapat goresan jelas akibat benturan tersebut.

Madrid akan menghadapi Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement