Selasa 13 Feb 2024 21:34 WIB

Akhirnya Sven-Goran Eriksson Wujudkan Mimpi Kelola Tim Liverpool

Eriksson saat ini sedang melawan penyakitnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sven Goran Eriksson
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Sven Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan manajer Inggris Sven-Goran Eriksson akan mewujudkan mimpinya mengelola tim Liverpool di Anfield bulan depan. Dia akan menjadi bagian dari tim manajemen LFC Legends melawan Ajax Legends dalam pertandingan amal tahunan LFC Foundation.

Eriksson, yang bulan lalu mengungkapkan bahwa ia mengidap kanker pankreas stadium akhir, akan bergabung dengan pemain hebat Liverpool seperti Ian Rush, John Barnes dan John Aldridge untuk acara amal pada 23 Maret.

Baca Juga

"Liverpool FC dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Sven-Göran Eriksson akan melakukannya menjadi bagian dari tim manajemen LFC Legends untuk pertandingan melawan Ajax Legends di Anfield, pada 23 Maret," tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari Liverpool, Selasa (13/2/2024).

Pernyataan itu menambahkan, semua yang berhubungan dengan klub dan LFC Foundation berharap dapat menyambut hangat penggemar LFC Sven dan keluarganya ke Anfield dan melihatnya di ruang istirahat pada hari itu untuk acara penggalangan dana yang fantastis.

Kiper pahlawan Istanbul Jerzy Dudek dan sesama kiper Sander Westerveld adalah bagian dari skuad bermain Liverpool. Bek Martin Skrtel, Fabio Aurelio dan Gregory Vignal akan bermain dalam pertandingan tersebut, dan Djibril Cisse juga bergabung. Ryan Babel, yang bermain untuk Liverpool dan Ajax, akan berada di kedua tim selama pertandingan.

"Seratus persen dari hasil yang diperoleh dari pertandingan tersebut – yang disumbangkan oleh AXA, mitra pelatihan resmi klub – akan mendukung pekerjaan LFC Foundation dan mitra amalnya. Dua pertandingan legenda LFC Foundation sebelumnya melawan Manchester United dan Celtic berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,45 juta poundsterling, yang kini mendukung pekerjaan penting mereka di Wilayah Kota Liverpool dan sekitarnya," kata klub.

Eriksson berjanji tidak akan membiarkan penyakitnya mengambil alih hidupnya, meski dia tahu waktunya tidak banyak lagi. Hal itu ia katakan bulan lalu, sebelum makan malam spesial di kampung halamannya. "Saya menolak untuk menyerah, saya ingin menjalani kehidupan normal sehari-hari," ujar Eriksson. 

Jurgen Klopp mengaku senang memiliki Eriksson di Liverpool. "Saya mendengar untuk pertama kalinya tentang kekaguman atau kecintaannya pada Liverpool dan bahwa dia adalah penggemarnya sepanjang hidupnya," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement