Selasa 13 Feb 2024 23:07 WIB

Ini Prediksi Starting XI RB Leipzig vs Real Madrid pada Leg Pertama Babak 16 Besar Liga

Seperti biasa, Carlo Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid Rodrygo (kiri) dan Vinicius Jr merayakan gol ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (11/2/2024) dini hari WIB. Madrid menang 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Real Madrid Rodrygo (kiri) dan Vinicius Jr merayakan gol ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (11/2/2024) dini hari WIB. Madrid menang 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Setelah tampil superior di La Liga Spanyol, Real Madrid segera mengalihkan fokus ke Eropa. Beberapa jam lagi Madrid bertemu tuan rumah RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24.

Jadi duel tersebut dimainkan di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 WIB. Menarik dinantikan bagaimana partai ini berlangsung. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari RB Leipzig. Pelatih Marco Rose bakal memakai formasi 4-2-2-2. Ia sering menggunakan pola ini, nyaris di semua pertandingan die Roten Bullen.

Janis Blaswich di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada David Raum, di kanan Benjamin Henrichs. Duet Castello Lukeba - Mohamed Simakan mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Kevin Kampl di kiri. Xaver Schlager di kanan.

Selanjutnya ke area gelandang serang. Dua nama bercokol di sana. Xavi Simons di kiri. Dani Olmo di kanan. Mereka mendukung duet penyerang Lois Openda - Benjamain Sesko.

Beralih ke Real Madrid. Seperti biasa, Carlo Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2. Pola ini sering ia gunakan di Madrid, sepeninggal Karim Benzema.

Andriy Lunin di bawah mistar gawang. Di depan Lunin berdiri empat bek sejajar. Ferland Mendy di kiri, Dani Carvajal di kanan. Duet Nacho Fernandez--Aurelien Tchouameni mengisi pos palang pintu.

Menuju ke area gelandang tengah. Tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde.

Brahim Diaz mengisi posisi gelandang serang atau second striker. Ia mendukung duet penyerang Vinicius Junior - Rodrygo Goes.

 

 

 

Prediksi Starting XI RB Leipzig: Blaswich, Raum, Henrichs, Lukeba, Simakan, Kampl, Schlager, Simons, Olmo, Openda, Sesko

Pelatih: Marco Rose

 

 

Prediksi Starting XI Real Madrid: Lunin, Mendy, Carvajal, Nacho, Tchouameni, Camavinga, Kroos, Valverde, Diaz, Junior, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement