Rabu 14 Feb 2024 05:33 WIB

Gol Indah Brahim Diaz Amankan Kemenangan Madrid di Markas Leipzig

Brahim Diaz tak bisa menuntaskan pertandingan karena cedera otot.

Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Brahim Daaz menggantikan peran Jude Bellingham yang absen dengan sempurna. Pemain yang musim lalu membela AC Milan ini mencetak gol setelah melakukan aksi solo run untuk membawa Real Madrid menang 1-0 atas Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Menggantikan Bellingham yang mengalami cedera, Diaz melakukan kombinasi antara dribel yang bagus dan lari yang kuat. Ia melewati tiga pemain belakang Leipzig sebelum mencetak gol dengan satu tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti pada menit ke-48.

Baca Juga

Diaz membentangkan kedua tangannya lebar-lebar untuk menirukan selebrasi gol yang menjadi ciri khas Bellingham. Bellingham, salah satu pemain terbaik Madrid musim ini, tidak dapat bermain setelah menderita keseleo pergelangan kaki saat Los Blancos mengalahkan Girona dalam laga La Liga Spanyol akhir pekan ini.

Leipzig memiliki sebagian besar peluang namun digagalkan oleh beberapa penyelamatan bagus dari penjaga gawang Madrid, Andriy Lunin.

Sayangnya, Brahim Diaz harus digantikan karena mengalami cedera otot di pengujung laga. Ia berjalan keluar lapangan dengan es yang membungkus betis kanannya. Leg kedua akan berlangsung pada 7 Maret dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Sebelumnya, Leipzig memenangkan pertemuan terakhir antara kedua tim dalam pertandingan fase grup musim lalu. Klub asal Jerman ini telah lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Sementara Madrid selalu mencapai babak 16 besar setiap musim sejak format ini diperkenalkan pada tahun 2003-04. Madrid setidaknya telah mencapai babak semifinal dalam tiga musim terakhir, memenangi gelar Eropa ke-14 yang merupakan sebuah rekor pada 2022.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement