Rabu 14 Feb 2024 06:10 WIB

Jadi Bintang Manchester City di Kandang Copenhagen, De Bruyne Merendah

De Bruyne merasa baik-baik saja tampil penuh 90 menit setelah pulih dari cedera.

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) beraksi dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) beraksi dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne menjadi bintang dalam kemenangan timnya 3-1 atas FC Copenhagen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. De Bruyne mencetak gol pembuka dan terlibat dalam dua gol lain the Citizens di Stadion Parken, Kopenhagen.

"Saya hanya mencoba untuk bermain dengan baik. Sudah lima atau enam bulan yang panjang, tetapi saya senang bisa kembali, membantu tim memenangkan pertandingan dan berada dalam kondisi terbaik," kata gelandang timnas Belgia ini dalam wawancara dengan TNT Sports, dikutip dari BBC.

Baca Juga

De Bruyne belum bermain penuh selama 90 menit sejak kembali dari cedera serius. Namun dia telah terlibat dalam sembilan gol. Laga di Stadion Parken adalah penampilan pertamanya bermain penuh.

“Ini merupakan lima atau enam bulan yang panjang. Saya masih memerlukan beberapa pertandingan lagi. Saya sudah lama tidak bermain 90 menit. Saya sedang menuju ke sana. Saya merasa baik-baik saja," kata dia.

Man City mendominasi laga, baik dengan penguasaan bola, maupun ancaman yang dihadirkan. Namun De Bruyne tetap menyanjung lawannya. Ia mengatakan, City telah bermain di Stadion Parken beberapa kali dengan atmosfer yang luar biasa. Itu yang membuat Coty harus menghormati tuan rumah.

"Kami memulai dengan sangat baik. Kami membuat satu kesalahan dan mereka memanfaatkannya, tetapi saya pikir kami bermain sangat baik. Kami mencetak gol ketiga dan itu sedikit menguntungkan sekarang," kata De Bruyne tentang jalannya babak pertama saat City kebobolan akibat blunder kiper Ederson.

Namun pada babak kedua City memperbaikinya. Mereka meminimalisasi kesalahan-kesalahan sehingga kembali mendominasi. Meskipun Copenhagen berganti dormasi dengan menempatkan lima pemain belakang, City masih bisa mengkreasi peluang dan mendapatkan gol ketiga.

City akan menjadi tuan rumah leg kedua di Stadion Etihad pada 7 Maret dini hari WIB. Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol tetap meloloskan City ke perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement