Rabu 14 Feb 2024 08:53 WIB

Guardiola Puji Manchester City yang Sempurna di Kandang Copenhagen

Manchester City mengalahkan Copenhagen 3-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat senang dengan penampilan timnya saat mereka mengalahkan FC Copenhagen 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Kevin De Bruyne kembali tampil luar biasa untuk sang juara bertahan Liga Inggris dengan mencetak gol pembuka dan berperan dalam dua gol berikutnya.

"Para pemain terbesar tampil di panggung terbesar, ini adalah saat-saat yang menentukan di babak 16 besar Liga Champions," kata Guardiola tentang upaya pemain Belgia itu kepada TNT Sports.

Baca Juga

"Cara kami bermain hari ini sangat sempurna - bersabar di saat yang tepat, mereka begitu rapat, terorganisasi dengan baik. Saya sangat bangga dengan tim lagi. Ini belum selesai, gol ketiga sangat membantu kami dan semoga kami bisa menyelesaikannya di kandang."

Pada sebagian besar babak kedua, City terlihat akan membawa pulang keunggulan tipis satu gol melawan tim yang telah menunjukkan bahwa mereka mampu membuat kejutan. Namun gol Phil Foden pada menit-menit akhir pertandingan mengubah skor menjadi 3-1 untuk memberi the Citizens keunggulan dua gol.

"Sangat penting untuk tidak kalah dalam kualifikasi di sini. Pertandingan dimainkan dengan sangat baik sejak menit pertama. Kami kebobolan satu gol, bisa dihindari tapi terkadang itu terjadi...tapi secara umum kami kebobolan sangat, sangat sedikit," kata Guardiola.

Sang pelatih mengatakan bahwa ia bersimpati pada pemain sayap Jack Grealish, yang harus digantikan pada babak pertama setelah mengalami cedera pangkal paha.

"Sangat disayangkan karena dalam pertandingan seperti ini kami membutuhkan tempo seperti ini, kontrol. Bernardo (Silva) dan Jack banyak membantu kami untuk memberikan umpan ekstra dalam serangan," kata Guardiola. "Sangat disayangkan tetapi itulah yang terjadi."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement