Rabu 14 Feb 2024 18:31 WIB

Deretan Fakta Penting yang Tercipta Setelah Real Madrid Bungkam Tuan Rumah Leipzig

El Real unggul tipis 1-0 atas Leipzig di Red Bull Arena, Jerman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
RB Leipzig Vs Real Madrid.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
RB Leipzig Vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIZPIG -- Real Madrid keluar sebagai pemenang ketika berjumpa tuan rumah RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim 2023/24. El Real unggul tipis 1-0 atas Leipzig di Red Bull Arena, Jerman, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Jual beli serangan terlihat sejak awal. Kedua kubu sama-sama bermain agresif. Gol Brahim Diaz di menit ke-48, menjadi pembeda. Dikutip dari UEFA.com, dan whoscored, berikut sederet data dan fakta yang tercipta setelah pertandingan ini.

Baca Juga

Gelandang serang Real Madrid, Brahim Diaz kini mencetak empat gol dalam 24 partai di Liga Champions. Sebelumnya ia sempat berpetualang bersama AC Milan ketika merasakan sensasi UCL.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior sudah tampil sebanyak 50 kali di pentas Liga Champions. Ia melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pemain termuda kelima yang mencapai angka tersebut. Vinicius melakukannya di usia 23 tahun, 216 hari.

Real Madrid selalu menang di tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Ini menyamai rekor mereka sendiri pada kampanye UCL musim 2014/15.

Real Madrid baru merasakan dua kekalahan dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selebihnya, El Real mengoleksi 29 kemenangan, dan empat duel lainnya berkesudahan imbang.

Madrid tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebanyak lima di antaranya, berhasil dimenangkan.

Real Madrid hanya sekali mengalami kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir melawan tim Jerman pada ajang Liga Champions. Selebihnya El Real meraih 12 kemenangan, dan empat hasil imbang. 

Ini pertama kalinya RB Leipzig gagal mencetak gol dalam 20 pertandingan kandang terakhir di pentas Eropa.

RB Lepizig sudah tiga kali bertemu Real Madrid pada ajang Liga Champions. Selama periode tersebut, Leipzig dua kali mengalami kekalahan, dan sekali merasakan kemenangan.

RB Leipzig hanya sekali menang dalam tujuh partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya, Die Roten Bullen empat kali mengalami kekalahan, dan mendapat dua hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement