Rabu 14 Feb 2024 18:55 WIB

Bukan ke Liverpool, Alonso Diprediksi Kuat Jadi Suksesor Guardiola di Manchester City

City diyakini akan menikung Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Xabi Alonso.
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague turut membahas masa depan manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso dan apa yang akan ia tuju selanjutnya. Dengan musim transfer Januari yang sepi, pendukung Liverpool kemungkinan besar tidak mengantisipasi pengumuman besar apa pun.

Tapi Jurgen Klopp telah membuat pengumuman bahwa dia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Setelah lebih dari delapan tahun di ruang ganti The Reds, Klopp akan segera mengakhiri tugasnya di Anfield untuk beristirahat.

Baca Juga

Bos Bayer Leverkusen Xabi Alonso adalah kandidat terdepan untuk menggantikan Klopp di Anfield. Pelatih Spanyol itu telah membawa klub Bundesliga itu selamat dari peluang degradasi dan sebaliknya menjadi berpotensi memenangkan gelar liga. Analis sepak bola Spanyol Guillem Balague mengutarakan pendapatnya di The Football News Show bahwa Alonso dan agennya memiliki strategi rahasia.

Menurut Balague, Alonso menyebut Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Muenchen sebagai tiga tujuan teratasnya jika sukses di Leverkusen. Selama karir bermainnya, Alonso bermain untuk ketiga klub tersebut, dan terbukti bahwa dia memiliki hubungan emosional dengan mereka.

"Aku akan memberitahumu sebuah rahasia kecil. Ketika dia pergi ke Bayer Leverkusen, dia mengatakan kepada agennya ‘tahukah Anda, saya berpikir jika tidak berjalan baik di Bayer Leverkusen, saya akan kembali ke Real Sociedad. Namun jika berjalan baik, dari sini, Liverpool, Real Madrid, Bayern Munich," kata Balague dikutip dari Caughtoffside, Rabu (14/2/2024).

"Izinkan saya menambahkan Manchester City ke dalam daftar tersebut dan ke sanalah Xabi Alonso bisa melangkah selanjutnya. Kapannya, itu urusan lain," ujarnya menambahkan.

Penggemar Liverpool akan membenci kenyataan bahwa Alonso bergabung dengan Manchester City adalah suatu kemungkinan, seperti yang dikonfirmasi oleh Balague. Mantan gelandang, yang menjadi favorit penggemar di Anfield dan menjalin kemitraan lini tengah dengan ikon The Reds Steven Gerrard, telah mengesankan para penggemar dan pakar dengan kemampuan kepelatihannya musim ini.

Tim terakhir yang mengalahkan Bayern Muenchen untuk meraih gelar Bundesliga adalah Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp dan kini Alonso bisa melakukan hal yang sama dengan tim Leverkusen asuhannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement