Rabu 14 Feb 2024 18:16 WIB

Persaingan Gelar Liga Primer Inggris Menanas, Catat Jadwal Laga-Laga Penting Berikut

Persaingan untuk meraih gelar tentu saja akan menghadapi banyak tantangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City, pesaing juara Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manchester City, pesaing juara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan gelar Liga Primer Inggris semalin memanas dengan peringkat tiga besar Liga Primer Inggris hanya terpaut dua poin. Liverpool memimpin sementara dengan koleksi 54 poin sementata Manchester City dan Arsenal terpaut dua poin di peringkat kedua dan ketiga. 

Sebelumnya, setelah menang 2-0 melawan Everton, Manchester City sempat menduduki puncak klasemen, tapi kemenangan 3-1 Liverpool atas Burnley membawa mereka kembali ke posisi pertama. Arsenal juga menjalani akhir pekan yang sukses, mengalahkan West Ham 6-0 untuk menyamai City, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool.

Baca Juga

Persaingan untuk meraih gelar tentu saja akan menghadapi banyak tantangan, namun pertandingan manakah yang bisa menjadi krusial? Berikut adalah lima pertandingan penting untuk masing-masing Liverpool, City dan Arsenal yang dapat menentukan siapa yang akan mengangkat trofi musim ini.

 

1. Liverpool 

Pasukan Jurgen Klopp adalah yang terdepan saat ini tetapi mereka tahu bahwa mereka harus menangkis tantangan dari City dan Arsenal jika mereka ingin memenangkan gelar Liga Primer kedua mereka. Kali berikutnya mereka menghadapi tim yang disebut Enam Besar adalah ketika mereka menjamu City dalam pertandingan yang tampak seperti pertandingan raksasa di puncak divisi.

The Reds masih harus bertandang ke rival Merseyside, Everton, Manchester United, dan Aston Villa yang berada di peringkat kelima sebelum akhir musim, sementara pertandingan kandang kedua dari belakang melawan Tottenham bisa jadi menarik.

 

10/3: Manchester City (Home)

17/3: Everton (Away)

6/4: Manchester United (A)

4/5: Tottenham (H)

11/5: Aston Villa (A)

 

2. Manchester City 

City mulai bergerak dan mereka memiliki peluang untuk kembali ke puncak – terlepas dari bagaimana performa Liverpool dan Arsenal – jika mereka mengalahkan Brentford Selasa depan dalam pertandingan tersisa. 

Pasukan Guardiola kemudian menghadapi bulan Maret yang besar dengan tiga pertandingan besar melawan Manchester United, Liverpool dan Arsenal di bulan Maret. Jika mereka berhasil melewati pertandingan tersebut dengan sembilan poin, akan sulit untuk kembali melawan mereka.

Perjalanan ke Tottenham – yang belum pernah mereka kalahkan di Premier League sejak 2018 – adalah kali terakhir mereka menghadapi tim Enam Besar sebelum akhir musim.

 

20/2: Brentford (H)

3/3: Manchester United (H)

10/3: Liverpool (A)

31/3: Arsenal (H)

20/4: Tottenham (A)

 

3. Arsenal

Arsenal hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhirnya melawan Newcastle. Pertemuan berikutnya sangat penting. Pada bulan Maret, Arsenal akan bermain melawan Chelsea sebelum menuju ke Manchester City, pertandingan yang dapat mempengaruhi perburuan gelar ketiga tim.

The Gunners juga harus mengunjungi Tottenham untuk derby London utara pada akhir April, dan kemudian mereka akan menghadapi Manchester United pada pertandingan kedua akhir pekan lalu.

24/2: Newcastle (H)

16/3: Chelsea (H)

31/3: Manchester City (A)

27/4: Tottenham (A)

11/5: Manchester United (A)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement