Kamis 15 Feb 2024 18:41 WIB

Ini Deretan Fakta Penting yang Tercipta Setelah Lazio Permalukan FC Bayern Munchen

Armada Biancocelesti tampil efektif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pendukung Bayern menyalakan suar sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lazio dan Bayern Munich, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Pendukung Bayern menyalakan suar sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lazio dan Bayern Munich, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- SS Lazio meraih hasil positif saat bertemu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA (UCL)musim 2023/24. Lazio unggul 1-0 atas FC Bayern di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Armada Biancocelesti tampil efektif. Wakil Italia ini tak banyak menguasai bola. Namun Ciro Immobille dan rekan-rekan trengginas ketika mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik. Dikutip dari UEFA.com dan whoscored, berikut data dan fakta yang tercipta selepas duel yang baru saja berlangsung:

Baca Juga

 

* Ini kemenangan pertama Lazio di babak sistem gugur Liga Champions sejak April 2000. Terakhir kali Le Aquile melakukannya ketika unggul 1-0 atas Valencia pada perempatfinal UCL, nyaris 24 tahun silam.

 

* Lazio hanya sekali mengalami kekalahan dalam 13 pertandingan kandang terakhir di pentas Eropa. Selebihnya pasukan biru langit meraih tujuh kemenangan dan mendapat lima hasil imbang.

 

* Gawang Lazio 10 kali tidak kebobolan dalam 12 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

 

* Ini merupakan kemenangan kedua Lazio dalam delapan pertemuan kontra tim Jerman. Sisanya, Le Aquile merasakan lima kekalahan dan sekali bermain imbang.

 

* Ciro Immobile telah mencetak delapan gol untuk Lazio dalam delapan partai kandang terakhir di pentas Liga Champions.

 

* Ini merupakan laga ke-200 Patricio Gabarron Gil alias Patric bersama Lazio. Pemain asal Spanyol itu turun di menit ke-81, menggantikan Mario Gila di posisi bek tengah.

 

* Lazio selalu menang dalam dua partai terakhir di semua kompetisi.

 

* Ini kemenangan pertama Lazio dalam tiga pertemuan menghadapi Bayern Munchen pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, Biancocelesti selalu mengalami kekalahan.

 

* Ini kekalahan pertama Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions sejak edisi 2011/12.

 

* Pertama kali Bayern Munchen gagal melepaskan satu shot on taget di Liga Champions sejak bermain imbang 0-0 melawan Liverpool pada babak 16 besar UCL musim 2018/19.

 

* Munchen sudah merasakan dua kekakalan beruntun di semua kompetisi. Sebelum terkapar di Roma, Die Roten dihajar Bayer Leverkusen, tiga gol tanpa balas [ada ajang Bundesliga Jerman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement