Kamis 15 Feb 2024 17:10 WIB

Munchen Terkapar di Markas Lazio, Muller: Kami Punya Leg Kedua

Muller menilai mereka seharusnya unggul dalam 45 menit awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dayot Upamecano dari Bayern menerima kartu merah oleh wasit Francois Letexier saat pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lazio dan Bayern Munich, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Dayot Upamecano dari Bayern menerima kartu merah oleh wasit Francois Letexier saat pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lazio dan Bayern Munich, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller bereaksi setelah timnya tumbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. FC Bayern takluk 0-1 dari tuan rumah SS Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Muller menilai mereka seharusnya unggul dalam 45 menit awal. Sebelum jeda, Munchen terus menebar ancaman di pertahanan Biancoceleste. Namun, tak satu pun berujung gol.

Baca Juga

Selepas turun minum, Lazio lebih menunjukkan agresivitas. Beberapa serangan balik skuad biru langit merepotkan lini belakang Die Roten. Pada menit ke-69, anak asuh Maurizio Sarri memimpin lewat penalti Ciro Immobile.

"Kami memiliki tiga peluang mencetak gol di babak pertama. Jika anda menjalani pertandingan tandang Liga Champions di Roma, anda harus mengonversi menjadi gol (semua peluang yang dihasilkan)," kata Muller, dikutip dari laman resmi UEFA. 

FC Bayern sedikit tersendat. Jika dihitung dari berbagai kompetisi, Raksasa Jerman itu baru saja mengalami dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, tim besutan Thomas Tuchel dihajar Bayer Leverkusen, tiga gol tanpa balas di pentas Bundesliga.

Kini Die Roten terkapar di Eropa. Pertama kalinya Munchen gagal melepaskan tembakan tepat sasaran pada ajang Liga Champions sejak babak 16 besar musim 2018/19. Saat itu tim Bavaria ini ditahan imbang Liverpool, 0-0.

Berbagai statistik tersebut tak membuat nyali Muller menciut. Ia menilai mereka sudah bereaksi dengan baik di Olimpico, sejak kekalahan di markas Leverkusen. Hasil di Italia, belum membuat timnya tersingkir.

"Kami kalah 1-0 di sini, malam ini. Berdasarkan bagaimana jalannya pertandingan, kekalahan 1-0 ini tidak masalah bagi saya. Kami punya leg kedua," ujar pesepak bola 34 tahun itu.

Leg kedua bakal berlangsung di Jerman. Tepatnya di Allianz Arena, Munich, Rabu (6/3/2024) pukul 03.00. Masih tiga pekan lagi.

Sebelum menuju ke partai tersebut, sejenak Munchen melepaskan ketegangan di Eropa. Anak asuh Tuchel akan menyambangi markas VfL Bochum pada pekan ke-22 Bundesliga Jerman. Duel tersebut dimainkan di Vonovia Ruhrstadion, Ahad (18/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement