Jumat 16 Feb 2024 05:44 WIB

AC Milan Bekuk Rennes 3-0 pada Leg Pertama Playoff Liga Europa

Dua gol Milan dicetak Ruben Loftus-Cheek sedangkan satu lainnya disumbang Rafael Leao

Winger AC Milan Rafael Leao berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rennes dalam laga playoff babak 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Winger AC Milan Rafael Leao berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rennes dalam laga playoff babak 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ruben Loftus-Cheek mencetak dua gol sundulan dan Rafael Leao menambahkan gol ketiga saat AC Milan mengamankan kemenangan 3-0 atas Rennes pada leg pertama playoff Liga Europa di San Siro, Milan, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB.

Milan, yang turun ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga grup Liga Champions, mungkin dapat membukukan kemenangan yang lebih meyakinkan jika bukan karena pertahanan mati-matian tim tamu. Namun keunggulan selisih tiga gol diharapkan aman saat Rossoneri menjalani leg kedua di kandang lawan pekan depan.

Baca Juga

Terdapat sebuah kemenangan tandang yang mengejutkan bagi Qarabag dari Azerbaijan, saat mereka meraih kemenangan 4-2 atas Sporting Braga di Portugal untuk memberikan mereka kesempatan untuk mencapai babak 16 besar.

Pada pertandingan lain yang dimainkan di menit-menit akhir, penyerang veteran asal Argentina, Angel di Maria, mengonversi dua tendangan penalti saat Benfica mengalahkan tim asal Prancis, Toulouse, 2-1. Sementara pertandingan kandang Racing Lens melawan tim asal Jerman, Freiburg, berakhir tanpa gol.

Loftus-Cheek mengarahkan umpan silang Alessandro Florenzi ke dalam gawang untuk mencetak gol pembuka Milan pada menit ke-32. Ia bereaksi cepat dua menit memasuki babak kedua dengan sundulan menyelam setelah kiper veteran klub asal Prancis itu, Steve Mandanda, menepis tendangannya.

Leao memainkan operan satu-dua yang apik dengan Theo Hernandez untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-52 saat Milan mendominasi pertandingan di San Siro.

Di Braga, tim tuan rumah memberikan hadiah penalti yang berhasil dieksekusi oleh Marko Jankovic untuk Qarabag pada menit ke-21, setelah Victor Gomez melanggar Elvin Jafarguliyev, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum saat Simon Banza menyarangkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Pemeriksaan VAR membantu klub Azeri untuk kembali unggul di menit ke-54 saat Abdellah Zoubir dipastikan berada dalam posisi onside setelah mencetak gol dari tendangan bebas yang terdefleksi dan Juninho mencetak gol di menit ke-65 setelah sebelumnya dinyatakan offside.

Zoubir menambahkan gol keempat bagi Qarabag setelah sebuah serangan balik yang cepat sebelum Braga memperkecil ketertinggalan mereka berkat gol dari pemain veteran Joao Moutinho pada menit-menit akhir pertandingan. Namun mereka masih harus berjuang keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan pekan depan di Baku.

Benfica unggul melalui tendangan penalti di menit ke-68 dari Di Maria, yang diberikan setelah tinjauan VAR. Akan tetapi, keunggulan tersebut hanya bertahan selama tujuh menit sebelum Mikkel Desler mencetak gol penyeimbang untuk Toulouse.

Sebuah pelanggaran keras dari Christian Mawissa menghasilkan sebuah tendangan penalti untuk Benfica dan sang pemain bertahan Toulouse diusir keluar lapangan. Di Maria kembali mencetak gol dari titik putih delapan menit sebelum waktu tambahan berakhir.

 

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement