Jumat 16 Feb 2024 10:30 WIB

Ini Klub yang akan Juara Liga Inggris dan Liga Champions Menurut Prediksi Jose Mourinho

Mourinho menjagokan Manchester City atau Liverpool berjaya di Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho saat meninggalkan markas AS Roma setelah dipecat manajemen klub.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI
Jose Mourinho saat meninggalkan markas AS Roma setelah dipecat manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho telah menyebutkan tim-tim yang ia jagokan untuk menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini. Dia juga mengungkapkan salah satu dari mantan timnya yang dia inginkan untuk terus maju dan meraih gelar musim ini.  

Pelatih asal Portugal ini sedang menganggur setelah diberhentikan oleh AS Roma pada bulan Januari. Ia sekali lagi menyerah pada "sindrom musim ketiga" yang telah mengintai kariernya.

Baca Juga

Tampil di saluran YouTube FIVE milik Rio Ferdinand, ia menghibur para pemirsa dengan pembicaraan mengenai masa depannya, perjuangannya untuk membersihkan ruang ganti Manchester United dari "telur busuk", dan gelandang pilihannya dari generasi emas Inggris. 

Selain itu, ia juga memberikan prediksinya mengenai tim yang akan berjaya di Liga Primer dan Liga Champions. Di kancah domestik, ia sempat mempertimbangkan Manchester City dan Liverpool, sebelum akhirnya menjagokan tim asuhan Pep Guardiola.

"Liga Champions, saya akan mengatakan City atau Real Madrid. Jika ada orang lain di luar mereka yang memenangkannya, bagi saya, itu akan menjadi sebuah kejutan besar," ujar duta global Football.com ini. 

"Saya ingin Real Madrid memenangkannya lagi untuk klub dan Carlo [Ancelotti]. Saya tidak tahu, Bayern Munchen bisa melakukannya, Paris Saint-Germain. Melihat potensi, saya pikir City/Liverpool untuk [Liga] Primer, City/Real untuk [Liga] Champions," kata dia menambahkan.

Sejujurnya bagi Mourinho, akan sulit untuk mendukung mantan klub yang pernah ditanganinua seperti Manchester United dan Chelsea untuk Liga Champions mengingat mereka tidak berada di dalamnya. Kedua tim juga tidak memiliki banyak harapan di Liga Primer Inggris. 

Dalam pembicaraannya dengan Ferdinand dan Stephen Howson, Mourinho membahas banyak hal. Ia mengakui bahwa kepergiannya dari Roma, setelah ia memenangkan gelar Liga Konferensi Europa dan mencapai final Liga Europa, adalah hal yang paling menyakitkan baginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement