Ahad 18 Feb 2024 07:37 WIB

Manchester United Bangkit, Kinerja Scott McTominay Dipuji Ten Hag

Scott McTominay telah mencetak delapan gol pada musim ini.

Rep: Frederikus Bata / Red: Andri Saubani
Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penggawa Manchester United, Scott McTominay menjalani kampanye edisi terkini dengan kinerja mentereng. Meski berposisi sebagai gelandang, jumlah golnya di sepanjang musim 2023/24 telah menyentuh angka delapan.

Teranyar, ia turut mengoyak jala Aston Villa. United unggul 2-1 atas the Lions di Villa Park. Sebuah kemenangan yang menaikkan kepercayaan diri the Red Devils.

Baca Juga

Pelatih MU, Erik ten Hag diminta mengomentari kiprah anak asuhnya itu. Ten Hag sama sekali tak meragukan kualitas McTominay. Sang arsitek selalu memperhitungkan pria Skotlandia itu menjadi starter setan merah di berbagai pertandingan.

"Dia tampil sangat bagus. Dia mencetak begitu banyak gol, namun dia tidak hanya mencetak banyak gol, dia juga memberikan banyak hal untuk tim, di area lain," kata eks juru taktik Ajax Amsterdam itu, dikutip laman resmi Manchester United.

Secara keseluruhan Manchester United dalam tren positif. United tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. 

Sebanyak lima di antaranya berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Selanjutnya, MU menyambangi markas Luton Town pada pekan ke-25 Liga Primer.

Duel tersebut berlangsung di Kenilworth Road, Ahad (18/2/2024) pukul 23.30 WIB. Tak ada target lain bagi kubu tamu. Kemenangan menjadi harga mati.

Ten Hag menegaskan, mereka dalam misi mengejar ketertinggalan. Masih ada waktu. Setan merah ingin kembali meramaikan persaingan di papan atas.

"Jadi kami harus memenangkan setiap pertandingan tersisa. Bagi kami, setiap pertandingan tersisa adalah final," ujar pelatih berusia 54 tahun ini.

Ia meminta pasukannya menjaga fokus dengan baik. Menurut Ten Hag, itu modal penting untuk mendapatkan hasil optimal di lapangan. Setelahnya, Bruno Fernandes dan rekan-rekan harus mempertahankan level yang belakangan telah dicapai.

Man United berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 41 poin, the Red Devils tertinggal 16 angka di belakang Liverpool di singgasana. The Reds telah menyelesaikan 25 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement