Selasa 20 Feb 2024 16:49 WIB

Ini Prediksi Starting XI Manchester City vs Brentford

City bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, Manchester City melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. City bakal meladeni ketangguhan Brentford FC.

Sang raksasa bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel berlangsung di Stadion Etihad, Manchester. Tepatnya pada Rabu (21/2/2024) pukul 02.30 WIB. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari the Citizens. Pep Guardiola sepertinya akan memakai formasi 4-1-4-1. Belakangan ia mulai sering memakai pola ini.

Guardiola menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Nathan Ake di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet Ruben Dias - John Stones mengisi pos palang pintu.

Selanjutnya, Pep hanya memasang satu orang di area gelandang bertahan. Dia adalah Rodri. Pria Spanyol itu menjadi penyeimbang di lini tengah the Sky Blues.

Menuju ke lini kedua. Jeremy Doku di sayap kiri. Phil Foden di sayap kanan. Kevin de Bruyne dan Julian Alvarez di area gelandang serang. Mereka mendukung Erling Haaland di posisi ujung tombak.

Beralih ke Brentford. Seperti biasa Thomas Frank bakal memakai formasi andalannya, 3-5-2. Pola ini  ia gunakan di berbagai pertandingan the Bees.

Frank menurunkan Mark Flekken di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ben Mee di kiri, Kristoffer Ajer di tengah, Nathan Collins di kanan.

Berlanjut ke sektor bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Sergio Reguilon di kiri, Mads Roeslev di kanan.

Menuju ke lini tengah, terdapat trio Vitlay Janelt, Christian Norgaard, Mathias Jensen. Mereka mendukung duet penyerang Neal Maupay - Ivan Toney.

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ederson, Ake, Walker, Dias, Stones, Rodri, Doku, Foden, De Bruyne, Alvarez, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Prediksi Starting XI Brentford: Flekken, Mee, Ajer, Collins, Reguilon, Roerslev, Janelt, Norgaard, Jensen, Maupay, Toney

Pelatih: Thomas Frank

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement