Selasa 20 Feb 2024 23:16 WIB

Manchester United dan Liverpool Ikut Persaingan Dapatkan Tanda Tangan Mbappe

Real Madrid memimpin persaingan untuk merekrut Mbappe.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dan Liverpool telah mengajukan tawaran menyaingi Real Madrid untuk superstar Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu telah memberi tahu PSG bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim, ketika kontraknya berakhir.

Real Madrid memimpin persaingan untuk merekrut Mbappe, setelah dua tawaran ditolak oleh raksasa Ligue 1 pada musim panas lalu. Namun pihak Spanyol telah mengurangi tawaran gaji mereka kepada Mbappe dari yang mereka berikan pada 2023, mengingat mereka mendapatkan sang striker 12 bulan lebih lambat dari yang mereka inginkan.

Baca Juga

Hal ini dilaporkan membuat kesal tim Mbappe, yang tidak melihat alasan atas keputusan tersebut karena Madrid sekarang akan mengontrak pemain Prancis itu dengan status bebas transfer. Menurut Le10Sport, Selasa (20/2/2024), tawaran tersebut diajukan dari rival Liga Primer Inggris Manchester United dan Liverpool.

Dengan Sir Jim Ratcliffe yang investasinya di klub akan diratifikasi pekan ini, miliarder Inggris itu ingin memulai waktunya di klub dengan penandatanganan top seperti Mbappe. MU salah satu dari sedikit klub di dunia sepak bola yang mampu membayar gaji Mbappe dan Ratcliffe akan menunjukkan niatnya yang besar.

Sementara itu, Liverpool disebut telah lama menjadi tujuan Mbappe di Liga Primer Inggris. Pemain Prancis itu dikatakan sebagai penggemar Liverpool. Ia diklaim berbicara dengan Jurgen Klopp tentang kepindahannya ke Anfieldm ketika dia berencana meninggalkan PSG pada tahun 2023. Namun, kepergian pelatih Jerman itu telah melemahkan peluang Liverpool. 

Meskipun kedua klub tetap tertarik pada Mbappe, tapi ia diperkirakan akan melangkah ke Bernabeu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement