Selasa 20 Feb 2024 13:06 WIB

Tingkah Ini Tunjukkan Neymar Memang tak Suka dengan Mbappe

Aroma kebencian antara keduanya sudah terendus sejak sama-sama di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe dan Neymar saat sama-sama di PSG.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe dan Neymar saat sama-sama di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar menyukai postingan media sosial yang isinya mengecam mantan rekan setimnya di Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Intinya ego Mbappe dianggap menjadi masalah di PSG.

Bukan rahasia lagi jika ada keretakan hubungan antara dua sosok tersebut. Sorotan kamera sedang tertuju pada Mbappe. Kapten tim nasional Prancis ini enggan memperpanjang kontrak di Les Parisiens. 

Baca Juga

Ia semakin dekat dengan Real Madrid. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, maka sang penyerang mengakhiri masa tujuh tahun di Paris. Sebagian besar petualangannya di PSG, dihabiskan bersama Neymar.

Neymar sudah hengkang dari Prancis. Pria Brasil ini bergabung dengan Al-Hilal di Arab Saudi. Banyak penggemar berharap ketegangan antara eks Barcelona itu, dengan Mbappe, mereda.

"Nampaknya Neymar kembali menyalakan perseteruan tersebut, lewat tindakannya baru-baru ini, di media sosial," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Selasa (20/2/2024).

Akun instagram Jogada Ensaiada asal Brasil menuliskan kata-kata pedas terhadap Mbappe. Sudah lebih dari 180 ribu orang menyukai postingan itu. Salah satunya Neymar.

Isinya berisi kritikan terhadap Mbappe. Ada penegasan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub. PSG dinilai sudah membuat langkah hebat ketika menyatukan sederet bintang.

Sebelumnya, selain Neymar, juga ada Lionel Messi, Sergio Ramos, dan lain-lain, di sana. Semuanya baik-baik saja. Ego Mbappe dinilai merusak suasana.

"Mbappe mulai merasa dikucilkan, karena sebagian besar orang-orang di tim berbicara bahasa Spanyol. Ia mengancam akan pergi. PSG kemudian menjual pemain-pemain yang tidak sejalan dengan pemikiran Mbappe.

"Setelah klub melakukan sesuai keinginannya, Mbappe berkomunikasi dengan PSG, bahwa di ingin meninggalkan klub secara gratis di akhir musim. Pada akhirya itulah yang tersisa di PSG."

Tentu saja itu argumentasi para penggemar sepak bola. Namun cukup mengejutkan ketika direspon oleh mantan rekan setim jagoan Les Bleus itu. Beredar kabar, Mbappe sudah menyetujui kontrak hingga 2029 bersama Real Madrid.

El Real bakal menjadikan eks AS Monaco itu sebagai pemain bergaji tertinggi. Saat ini, Jude Bellingham dan Vinicius Junior ada di tangga teratas. Setiap tahun, baik Bellingham maupun Vinicius mendapat upah 10,3 juta pounds (Rp 203 miliar).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement