Selasa 20 Feb 2024 23:24 WIB

Klopp Konfirmasi Diogo Jota Absen Bela Liverpool dalam Jangka Panjang

Liverpool telah berjuang dengan sejumlah cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Diogo Jota ditandu keluar lapangan karena cedera.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Liverpool Diogo Jota ditandu keluar lapangan karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp telah mengonfirmasi Diogo Jota akan absen selama berbulan-bulan. Ia bergabung dengan trio pemain Liverpool yang absen dalam pertandingan penting melawan Luton dan Chelsea di final Piala Carabao pekan ini.

The Reds telah berjuang dengan sejumlah cedera dalam beberapa pekan terakhir, meskipun Mohamed Salah sudah kembali beraksi. Salah menjadi bintang dalam kemenangan 4-1 atas Brentford setelah berhasil mengatasi masalah hamstring yang dideritanya saat bertugas di Piala Afrika bersama Mesir.

Baca Juga

Namun Jota dan Curtis Jones akan bergabung dengan Alisson tak bisa bermain dalam pekan yang penting bagi pemimpin klasemen Liga Primer Inggris tersebut. Klopp telah berjanji untuk memilih Caoimhin Kelleher sebagai penjaga gawang, tetapi Liverpool akan tanpa setidaknya tujuh pemain di Wembley.

Jota, pencetak gol terbanyak kedua Liverpool musim ini, cedera ketika kapten Brentford Christian Norgaard melakukan pelanggaran terhadapnya. Pemain internasional Portugal itu telah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terakhirnya dan Klopp mengungkapkan sang penyerang akan absen lama.  

"Dengan Diogo, jelas akan memakan waktu berbulan-bulan," kata Klopp, dikutip dari Independent, Selasa (20/2/2024).

Alisson, yang cedera sehari sebelum pertandingan kontra Brentford, dan Jones, yang juga cedera sebelum jeda pada Sabtu, juga harus absen lebih lama. Klopp mengakui ini sulit bagi timnya, terutama ketika pertandingan tersebut adalah merupakan penentu. Namun ia memastikan akan mencari jalan keluar.

"Jadi Ali tidak tersedia karena cedera otot, saya tidak tahu persis berapa lama tapi yang pasti bukan waktu yang bisa diperkirakan. Kemudian Diogo yang mengalami masalah lutut harus absen, Curtis yang mengalami masalah ligamen tulang juga harus absen, dan yang lainnya kami pikir akan kami atasi hari demi hari," ujarnya. 

Jones, yang menjadi starter dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir Liverpool, telah menjadi sosok kunci di lini tengah. Klopp mengindikasikan bahwa Dominik Szoboszlai akan kalah bersaing dengan waktu agar bisa fit untuk final Piala Carabao, ketika wakil kapten Trent Alexander-Arnold juga harus dikesampingkan.

"Semua (cedera) jangka panjang seperti Trent dan Dom sedang dalam perjalanan kembali tetapi belum dalam latihan tim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement