Kamis 22 Feb 2024 07:48 WIB

Top Skor Sepanjang Masa Atletico Madrid akan Lakukan Apa Pun demi Ikut Olimpiade di Paris

Sang top skor ingin menjadi bagian dari timnas Prancis.

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe, di Madrid, Spanyol,  Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe, di Madrid, Spanyol, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menyatakan keinginannya untuk membela Prancis pada Olimpiade musim panas tahun ini yang digelar di Paris.

Sebelum Olimpiade yang berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus itu, Griezmann diperkirakan bakal menjadi salah satu bintang timnas Prancis dalam Euro 2024.

Baca Juga

"Saya akan melakukan segalanya demi turut serta dalam Olimpiade Paris," kata Griezmann kepada Le Monde, seperti dilaporkan laman ESPN pada Rabu (21/2/2024).

"Turut serta dalam Olimpiade Paris adalah hal hebat," ujar dia menambahkan. 

Aturan Olimpiade menyebutkan bahwa skuad sepak bola setiap negara harus terdiri dari para pemain berusia di bawah 23 tahun, ditambah tiga pemain yang boleh berada di atas usia itu.

Griezmann yang sudah berusia 32 tahun tidak percaya bertanding dalam turnamen internasional berturut-turut akan berpengaruh buruk terhadap fisiknya.

"Saya mengenal tubuh saya sendiri,” kata pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico itu. "Kami punya fisioterapis kelas atas sehingga tak ada alasan untuk khawatir."

“Saya akan berbicara dengan manajemen (Atletico) suatu saat nanti untuk mengetahui apakah mereka bersedia membolehkan saya bermain (dalam Olimpiade)," kata Griezmann.

Pesepak bola yang turut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu juga membicarakan kemungkinan rekan satu timnya, Kylian Mbappe, bermain di LaLiga musim depan.

"Dia (Mbappe) akan mendapat sambutan yang baik di Spanyol dan saya akan senang bisa menghadapi dia dalam derby Madrid," kata Griezmann.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement