Kamis 22 Feb 2024 04:05 WIB

Ronaldo Sumbang Gol Saat Al-Nassr Pastikan Langkah ke Perempat Final Liga Champions Asia

Al-Nassr unggul agregat 3-0 atas Al Fayha di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: EPA
Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Al-Nassr melaju ke perempat final Liga Champions Asia pada Kamis (22/2/2024) dini hari WIB dengan bantuan Cristiano Ronaldo. CR7 menyumbang gol saat tim yang berbasis di Riyadh itu mengalahkan sesama tim dari Liga Pro Saudi, Al-Fayha, dengan skor 2-0 untuk keunggulan agregat 3-0.

Pemain sayap Portugal Otavio mencetak gol pada menit ke-17 untuk membuka skor. Ronaldo menambahkan gol kedua pada menit-menit akhir.

Baca Juga

Al-Nassr selanjutnya akan menghadapi Al-Ain. Tim asuhan Hernan Crespo mengalahkan Nasaf dari Uzbekistan melalui gol kemenangan pada injury time yang dicetak oleh Soufiane Rahimi.

Setelah pertandingan leg pertama yang berakhir tanpa gol, tim asal Uni Emirat Arab ini bangkit dari ketertinggalan satu gol. Gol tendangan jarak dekat Akmal Mozgovoy pada menit ke-51 disamakan melalui tendangan akrobatik Kodjo Laba empat menit kemudian.

Pertandingan sepertinya akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu ketika Rahimi memanfaatkan kesalahan kiper Nasaf, Abduvohid Nematov, untuk mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah dua menit memasuki tambahan waktu.

Otavio mencetak gol pembuka dengan sundulan melalui kaki kiper Vladimir Stojkovic dari bola tendangan sudut Abdullah Al Khaibari ke dalam kotak penalti.

Ronaldo nyaris saja mencetak gol kedua AL Nassr ketika sundulannya pada menit ke-37 membentur tiang gawang. Namun mantan penyerang Real Madrid itu berhasil mencetak gol di sisa waktu empat menit pertandingan, memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong setelah menaklukkan Stojkovic dalam sebuah tendangan bebas di menit-menit akhir.

Sebelumnya pada hari yang sama, penalti Anderson Lopes pada menit ke-122 memberikan Yokohama F Marinos kemenangan 1-0 di menit-menit akhir atas Bangkok United. Hasil ini memastikan kemenangan agregat 3-2 yang akan menentukan pertemuan perempat final dengan tim asal China, Shandong Taishan, tim asuhan Harry Kewell.

Ulsan Hyundai dari Korea Selatan juga memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya dengan kemenangan 2-1 atas tim divisi dua Jepang, Ventforet Kofu, untuk melengkapi kemenangan agregat 5-1.

Ulsan menambah keunggulan 3-0 di leg pertama di menit ke-12 saat Kim Ji-hyun mencetak gol dengan penyelesaian naluriah dari jarak dekat setelah tendangan Um Wong-san mengenai tiang gawang.

Kazushi Mitsuhiro menyundul bola dari sepak pojok pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan pada malam itu. Namun Joo Min-kyu mencetak gol empat menit sebelum injury time untuk memastikan pertemuan perempat final Ulsan dengan Jeonbuk Motors, yang menyingkirkan Pohang Steelers pada hari Selasa.

Pada hari Kamis, juara Saudi Al-Ittihad akan bertemu Navbahor dari Uzbekistan di Jeddah setelah bermain imbang tanpa gol di pertandingan pertama mereka. Al-Hilal memimpin 3-1 di leg kedua melawan Sepahan dari Iran di Riyadh.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement