Kamis 22 Feb 2024 10:00 WIB

Xavi Yakin Barcelona Seharusnya Menang di Markas Napoli

Barcelona menciptakan 12 peluang, sedangkan Napoli hanya 1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Napoli Vs Barcelona, Kamis (22/2/2024).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Napoli Vs Barcelona, Kamis (22/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sedikit kecewa setelah timnya ditahan imbang tuan rumah Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Papan skor di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, menunjukkan angka 1-1.

Sepanjang pertandingan El Barca terus menebar ancaman. Kubu tamu menciptakan 12 peluang. Sebanyak enam di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

Tapi hanya satu yang berbuah gol. Itu yang disesali Xavi. Pada saat yang sama, gawang mereka masih bisa kebobolan meski I Partenopei kesulitan berkreasi.

"Napoli nyaris tidak melakukan serangan apa pun. Kami hanya memberi mereka satu peluang. Saya pikir hasil yang adil adalah kemenangan di pihak kami," kata juru taktik berusia 44 tahun itu, kepada Amazon Prime Video, dikutip dari Football Italia.

Penjaga gawang Alex Meret menjadi pahlawan tuan rumah. Ia memperlihatkan aksi berkelas di sepanjang pertandingan. Ia menggagalkan  berbagai upaya Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Lamine Yamal, serta Pedri.

Pada menit ke-60, Lewandowski membawa Barcelona memimpin. Eks Bayern Munchen itu mendapat umpan terobosan dari rekannya. Dengan jeli, Lewi memperdaya Meret.

Sekitar 15 menit kemudian, skor menjadi imbang. Victor Osimhen menggetarkan jala Marc-Andre ter Stegen, memanfaatkan trough pass Andre Frank Zambo Anguissa. Itu satu-satunya kesempatan I Partenopei dalam pertandingan ini.

"Setelah kami memimpin, mereka bangkit, Seharusnya saat itu kami mengamankan kemenangan (menambah gol). Inilah Liga Champions," ujar Xavi.

Dari segi penampilan, ia sangat puas. Mereka hanya kurang beruntung. Umpan-umpan para penggawa Blaugrana selalu bisa menembus pertahanan sang rival.

Masih ada leg kedua. Barcelona bakal bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingannya, sekitar tiga pekan lagi.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Sekembalinya dari Italia, Barca segera mengalihkan fokus ke ranah domestik. Raksasa Katalan akan bertemu Getafe pada journada ke-26 La Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (24/2/2024) pukul 22.15 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement