Kamis 22 Feb 2024 11:14 WIB

Bukan Hanya Soal Uang, Mbappe Diyakini Tergoda dengan Jaminan Prestasi di Madrid

Musim depan, Mbappe akan menjadi milik Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 A fan poses with a Mbappe jersey near the PSG campus in Poissy, France, 16 February 2024. PSG striker Kylian Mbappe announced his departure at the end of the season.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
A fan poses with a Mbappe jersey near the PSG campus in Poissy, France, 16 February 2024. PSG striker Kylian Mbappe announced his departure at the end of the season.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengatakan bahwa tidak mengherankan jika Kylian Mbappe ingin bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut. Bintang PSG itu akan mengumumkan bahwa ia akan hengkang ke Real Madrid pada akhir musim.

Calderon kepada BBC Sport International mengatakan, Real Madrid menawarkan para pemain ini bukan hanya uang, karena mereka bisa mendapatkannya di tim lain, tapi juga kejayaan, gelar, penghargaan kolektif dan individu, Ballon d'Or. "Hal itu penting karena citra para pemain bisa menjadi sangat penting bagi seluruh dunia."

Baca Juga

"Ketika mereka menandatangani kontrak dengan Madrid, Madrid memberikan banyak hal sebagai imbalannya," ujarnya.

"Bukan hanya uang, saya pikir para pemain pantas mendapatkan uang yang mereka dapatkan karena itu adalah uang yang mereka hasilkan bagi klub, tetapi di atas semua itu adalah kejayaan, gelar-gelar. Ketika mereka datang ke sini, mereka tahu bahwa citra dan reputasi mereka akan tumbuh di seluruh dunia," ujarnya.

"Saya tahu bahwa Mbappe adalah pemain yang sangat terkenal, tetapi ketika mereka datang ke Real Madrid, citra mereka akan berkembang lebih besar dibandingkan jika mereka pergi ke klub lain. Itu adalah pendapat saya. Itulah yang saya katakan kepada Cristiano Ronaldo ketika saya merekrutnya pada tahun 2008," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, di dunia ini ada banyak klub yang sangat besar. Namun, kata dia, Madrid memberikan sesuatu yang istimewa kepada para pemain. 

"Sekarang kami memiliki stadion yang luar biasa. Para pendukung mendukung klub, tetapi mereka juga sangat, sangat menuntut, begitulah cara kami membangun legenda."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement