Jumat 23 Feb 2024 16:21 WIB

Argentina Pindahkan Laga Persahabatan ke Amerika setelah China Batalkan Pertandingan

China "marah" kepada Messi yang absen dalam laga ekshibisi di Hong Kong.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Inter Miami
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Inter Miami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina akan memainkan dua pertandingan di Amerika Serikat pada bulan depan setelah otoritas olahraga China membatalkan pertandingan persahabatan yang menampilkan juara Piala Dunia itu. China membatalkan ekshibisi dengan Tim Tango setelah Lionel Messi urung bermain dalam pertandingan Inter Miami di Hong Kong.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengatakan, tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi El Salvador di Lincoln Financial Field di Philadelphia pada 22 Maret sebelum menghadapi Nigeria di Coliseum di Los Angeles pada 26 Maret.

Baca Juga

Argentina dijadwalkan bermain melawan Nigeria di Kota Hangzhou, China, sebelum menghadapi Pantai Gading di Beijing. Namun kegagalan Messi bermain untuk Inter Miami di Hong Kong melawan tim berisikan para pemain terbaik dari liga lokal Hong Kong awal bulan ini menyebabkan kemarahan yang meluas di kalangan penggemar.

Messi mengaku tidak dapat bermain dalam pertandingan persahabatan tersebut, yang dihadiri 40 ribu penggemar dan beberapa penonton membayar hingga hampir 5.000 dolar Hongkong (sekitar Rp 10 juta) untuk satu tiketnya.

Media pemerintah China, politisi Hong Kong, dan penggemar bereaksi dengan marah tiga hari kemudian ketika penyerang Argentina berusia 36 tahun itu masuk dari bangku cadangan untuk bermain dalam pertandingan persahabatan di Tokyo melawan Vissel Kobe.

Dalam sebuah video yang diposting di Weibo, salah satu platform media sosial terbesar di China, pemenang Ballon d'Or delapan kali itu mengatakan absennya ia dalam pertandingan tersebut disebabkan oleh gangguan peradangan adduktor.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement