Jumat 23 Feb 2024 18:37 WIB

Hamilton Nilai W15 Tunjukkan Peningkatan Performa pada Tes Pramusim

Tahun 2024 akan menjadi musim terakhir Hamilton bersama Mercedes.

Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menilai mobil W15 menunjukkan kenyamanan dan peningkatan performa yang signifikan bila dibandingkan dengan mobil pendahulunya W14. Hal tersebut ia ungkapkan setelah menyelesaikan sesi uji coba pramusim Formula 1 2024 di Sirkuit Internasional Bahrain, Kamis (22/2/2024) waktu setempat. 

Hmilton mencatatkan 123 lap dan terpaut 1,145 detik dari pemimpin sesi tersebut Carlos Sainz (Ferrari).

Baca Juga

“Ini hari yang produktif. Kami mengumpulkan banyak data tentang W15, baik saat mobil melaju di jarak jauh, maupun saat melakukan putaran tunggal. Kami jelas telah melakukan perbaikan pada mobil tahun ini dan mobil ini juga jauh lebih nyaman untuk dikendarai,” ungkap Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (23/2/2024).

Lebih lanjut, juara dunia tujuh kali itu mengapresiasi kinerja dan kekompakan tim untuk membuat mobil yang lebih baik musim ini. Tahun 2024 akan menjadi musim terakhir Hamilton bersama Mercedes yang sudah belasan tahun menjadi timnya. Ia akan pindah ke tim Ferrari dan menjadi rekan satu tim Charles Leclerc pada Formula 1 musim 2025.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di (pabrik di) Brackley dan Brixworth atas upaya yang mereka lakukan untuk mewujudkan peningkatan ini selama setahun terakhir. Saya sangat berterima kasih atas semua kerja keras mereka,” kata dia.

Hamilton akan kembali berada di balik kemudi W15 pada sesi berikutnya di hari ini, sebelum rekan satu timnya George Russell bergantian mengambil tempatnya.

“Tentu saja kami masih memiliki kemajuan yang harus dicapai. Namun ini adalah landasan yang baik untuk kita bangun. Kami akan tetap tenang dan terus berupaya menemukan peningkatan, baik selama sisa tes maupun pekan depan,” kata Hamilton.

“Saya menantikan untuk kembali ke mobil pada Jumat dan melanjutkan uji coba serta mengumpulkan lebih banyak informasi,” ujarnya menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement