Jumat 23 Feb 2024 19:56 WIB

Salah dan Jota Berpacu dengan Waktu untuk Pulih Sebelum Final Piala Carabao

Salah dan Jota total mencetak 32 gol musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah dan Diogo Jota dari Liverpool sama-sama berpacu dengan waktu agar bisa fit sebelum final Piala Carabao melawan Chelsea, Ahad (25/2/2024). Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan mereka harus memeriksa Salah dan Darwin Nunez hari demi hari sebelum pertandingan besar melawan Chelsea.  

Salah dan Jota, yang total mencetak 32 gol musim ini, tidak bermain dalam kemenangan 4-1 atas Luton Town di Anfield, menimbulkan keraguan atas keterlibatan mereka melawan Chelsea di Wembley.

Baca Juga

Jika Salah dan Jota tidak dapat membuktikan bahwa mereka fit sebelum pertandingan Ahad, mereka akan bergabung dengan Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Joel Matip, Alisson Becker, Curtis Jones, Stefan Bajcetic dan Ben Doak dalam daftar cedera.

Berikut kabar terkini soal cedera di Anfield jelang final Chelsea:

Mohamed Salah

Saat ini, belum ada kepastian apakah Salah akan bermain di final Piala Carabao, Ahad. Dia mengalami kemunduran setelah kembali bermain melawan Brentford, akhir pekan lalu.

Salah sempat melewatkan delapan pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi sebelum kembali bermain di London Barat. Namun Klopp mengatakan tim medis akan memeriksa Salah setiap hari sebelum final.

Setelah kemenangan 4-1 Liverpool atas Luton, Klopp mengakui situasinya tidak bagus sama sekali. "Tapi jelas bagi kami sekarang ada banyak pertandingan super penting yang akan datang, dan kami tidak tahu, kami menjalaninya hari demi hari," kata Klopp.

Darwin Nunez

Seperti Salah, Nunez absen dalam kemenangan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis dan akan dinilai sebelum final Piala Liga. Klopp memberikan kabar terkini mengenai penyerang tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang hal itu dan saya tidak tahu. Namun setelah Brentford, saya tidak menyangka situasinya akan seperti sekarang. Jadi, mari kita lihat. Ada satu ungkapan yang berlaku: selama kita punya 11, kita akan berusaha. Hanya itu yang bisa saya janjikan," ujarnya. 

Diogo Jota

Diogo Jota tidak akan bermain selama beberapa bulan setelah mengalami cedera lutut di Brentford. Jota, yang berasal dari Portugal, harus keluar lapangan dengan tandu setelah Christian Norgaard mendarat dengan canggung di lututnya menjelang akhir babak pertama.

Mengupdate kondisi Jota awal pekan ini, Klopp mengatakan,"Dengan Diogo, tentu akan memakan waktu berbulan-bulan. Saya tidak bisa memberi Anda jangka waktu bahkan jika saya menginginkannya, jadi begitulah adanya." Tanggal kembalinya ke lapangan hijau diperkirakan pada pertengahan April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement