Sabtu 24 Feb 2024 16:00 WIB

Demi Klopp, Liverpool Siap Mati-matian Menangkan Final Carabao Cup

Liverpool akan memperebutkan trofi Carabao Cup dengan Chelsea.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTTA -- Liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangI final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. The Reds akan melawan Chelsea di Stadion Wembley pada Ahad (25/2/2024) demi mempersembahkan gelar kepada pelatih Jurgen Klopp yang akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

"Kami ingin menjadikan ini hari istimewa dan mendapatkan trofi pertama kami untuk musim ini,” kata kapten Liverpool Virgil van Dijk sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga

"Akhir musim mungkin akan sangat emosional bagi banyak orang, termasuk pelatih (Klopp), namun kami belum mencapainya," kata pemain bertahan timnas Belanda itu.

The Reds ingin memberikan perpisahan yang berkesan kepada Klopp yang sudah mempersembahkan enam trofi utama selama sembilan tahun bersama klub asal Merseyside itu.

Di tengah rencana Klopp untuk mundur dari kursi pelatih, Liverpool justru tampil mengesankan pada musim ini dengan masih berlaga dan berpeluang memenangkan seluruh kompetisi.

Selain berpeluang memenangkan Carabao Cup jika mengalahkan Chelsea, Mohamed Salah cs juga masih memimpin tabel klasemen Liga Inggris, menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA, dan bertemu Sparta Praha di babak 16 besar Liga Europa.

Asisten Klopp, Pep Lijnders, mendukung upaya Liverpool untuk memberikan performa spesial saat melawan Chelsea.

"Kami akan mengusahakannya. Ini adalah pertandingan spesial. Pertandingan spesial memerlukan penampilan khusus jadi kami harus fokus pada hal itu," kata Lijnders.

"Banyak dari pemain-pemain ini yang belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi tentu saja mereka memberikan segalanya meski pelatih mengatakan dia akan pergi. Kami cukup siap untuk menghadapinya," kata Lijnders.

Di sisi lain, juru taktik Chelsea Mauricio Pochettino juga ingin mempersembahkan piala untuk Chelsea yang terakhir kali meraih gelar domestik di Piala FA 2018.

"Ini mimpi bagi kami. Kami mempunyai peluang dan kami akan berjuang. Tim sudah siap dan kami akan menjadi sangat kompetitif," kata Pochettino, mantan pelatih Tottenham yang hanya memenangkan satu dari 13 kali pertemuannya dengan Klopp.

"Tim sudah mengenal kompetisi ini. Ada sebuah perubahan dalam cara kami berkompetisi, hal yang kami lewatkan di paruh pertama musim ini," kata pelatih asal Argentina itu.w

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement