Ahad 25 Feb 2024 13:49 WIB

Final Carabao Cup; Ini Prediksi Starting XI Chelsea vs Liverpool

Ini akan jadi gelar pertama Pochettino bersama Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.
Foto: John Walton/PA via AP
Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Final Carabao Cup musim 2023/24 berlangsung beberapa jam lagi. Chelsea FC bertemu Liverpool di Stadion Wembley, London, Ahad (25/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Ini bisa menjadi trofi perdana Mauricio Pochettino bersama the Blues. Di pihak lain, Jurgen Klopp ingin memberi perpisahan yang manis dengan the Reds berupa raihan gelar di semua kompetisi yang diikuti musim ini. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari Chelsea. Pochettino tetap menggunakan formasi 4-2-3-1. Pola ini mulai sering ia pakai di berbagai pertandingan the Blues.

Pria Argentina itu menurunkan Djordje Petrovic di bawah mistar gawang. Di depan Petrovic, berdiri empat bek sejajar. Ben Chilwell di kiri, Malo Gusto di kanan. Duet Levi Colwill - Axel Disasi mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Enzo Fernandez di kiri, Moises Caicedo di kanan.

Raheem Sterling bergerak di sayap kiri. Cole Palmer menyusuri area sayap kanan. Conor Gallagher mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Nicolas Jacksob bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Liverpool.Klopp memakai formas 4-3-3. Ia menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang. 

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Andrew Robertson di kiri, Conor Bradley di kanan. Duet Virgil van Dijk - Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ryan Gravenberch di kiri, Wataru Endo di tengah, Alexis Mac Allister di kanan.

Terakhir di lini depan. Luis Diaz di kiri, Mohamed Salah di kanan. Kemudian Darwin Nunez berperan sebagai ujung tombak.

 

 

 

Prediksi Starting XI Chelsea: Petrovic, Chilwell, Gusto, Colwill, Disasi, Fernandez, Caicedo, Sterling, Palmer, Gallagher, Jackson

Pelatih: Maurico Pochettino

 

 

 

Prediksi Starting XI Liverpool: 

Kelleher, Robertson, Bradley, Van Dijk, Konate, Gravenberch, Endo, Mac Allister, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement