Kamis 22 Feb 2024 18:01 WIB

Cuma Tujuh Pemain Ini yang Sudah Pasti tidak Dilepas Juventus pada Musim Panas 2024

Beberapa nama siap dilepas menyusul Juventus yang mengecewakan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek tangguh Juventus Bremer.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Bek tangguh Juventus Bremer.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai menyiapkan amunisi musim depan. Sepertinya bakal terjadi perombakan. Beberapa nama siap dilepas. Itu karena berbagai alasan. Hanya tujuh orang ini yang sudah pasti dipertahankan.

Artinya Juve tak berniat menjual mereka pada bursa transfer terdekat. Tepatnya pada musim panas 2024. Siapa saja para jugador tersebut?

Baca Juga

"Menurut Tuttosport, para pemain ini antara lain Gleison Bremer, Danilo Luiz da Silva, Tiago Djalo, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Andre Cambiaso, serta Kenan Yildiz," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (22/2/2024).

Bremer merupakan bek terbaik Juventus saat ini. Ia tak tergantikan di area palang pintu. Ia menjadi salah satu pembelian tersukses Juve di era terkini.

Danilo berstatus kapten Bianconeri. Bagaimana pun si Nyonya Tua butuh pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Kemudian Tiago Djalo baru didatangkan pada bursa transfer Januari 2024.

Manuel Locatelli sudah menjadi salah satu sosok sentral di lini tengah Raksasa Turin. Nicolo Fagioli bakal habis dari masa hukuman. Ia sedang dilarang tampil karena skandal judi. 

Selama ini, Fagioli tetap digaji. Ia diizinkan berlatih. Tidak mungkin Juve langsung melepasnya setelah yang bersangkutan bisa turun gunung. 

Andrea Cambiaso dan Kenan Yildiz merupakan permata baru di skuad Bianconeri. Cambiaso bisa dipasang sebagai bek sayap kiri dan kanan atau winger. Yildiz mampu menjadi pembeda di lini depan. Bakatnya sudah kelihatan.

Beberapa nama lainnya sedang dalam ketidakpastian. Mereka bahkan berstatus bintang. Adrien Rabiot, misalnya.

Kontrak Rabiot bersama Juventus hanya sampai Juni 2024. Tersisa beberapa bulan lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Kemudian Juve sedang mengevaluasi sejumlah pemain dengan gaji tinggi. Ada Dusan Vlahovic dan Wojciech Szczesny. Terakhir, si Nyonya Tua menganalisis situasi Federico Chiesa yang belum juga kembali ke performa ideal.

"Juventus pasti perlu menjual beberapa pemainnya untuk meningkatkan anggaran transfer musim depan, sekaligus menyeimbangkan pembukuan," tambahan laporan dari Football Italia.

Lalu siapa saja yang masuk radar Juve? Raksasa Turin memantau kiper Atalanta, Marco Carnesecchi. Lalu di area pertahanan, Bianconeri dikaitkan dengan Riccardo Calafiori, Mario Hermoso, Lloyd Kelly, Noussair Mazraouiotensi. Berikutnya di lini tengah ada Teun Koopmeiners, Khephren Thuram, Lazar Samardzic serta Lewis Ferguson. 

Di sektor penyerangan, kubu si Nyonya Tua terus berbicara dengan perwakilan Felipe Anderson. Juventus berpotensi mendapatkan Anderson secara gratis. Pada saat yang sama, manajemen hitam putih turut mengincar Albert Gudmundsson, Mattia Zaccagni, Domenico Berardi, juga Michael Olise.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement