Ahad 25 Feb 2024 23:55 WIB

Bantai Getafe 4-0, Felix Sebut Barcelona Beri Tekanan Hebat kepada Real Madrid

Dengan mengantongi 57 poin, Barca tertinggal lima angka di belakang Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Getafe Vs Barcelona, Ahad (25/2/2024).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Getafe Vs Barcelona, Ahad (25/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perlahan tapi pasti, Barcelona menunjukkan kebangkitan di periode akhir, musim 2023/24. Jika dihitung dari berbagai kompetisi, El Barca sudah tak tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun.

Sebanyak empat di antaranya, berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Teranyar, Raksasa Katalan perkasa saat menghadapi Getafe pada journada ke-26 La Liga Spanyol.

Baca Juga

Skuad polesan Xavi Hernandez menaklukkan Azulones, 4-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys, dalam duel yang berakhir pada Ahad (25/2/2024) dini hari WIB. Hasil demikian membuat Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 57 poin, Barca tertinggal lima angka di belakang Real Madrid di singgasana. Blaugrana unggul satu angka di atas Girona di urutan ketiga.

Madrid dan Girona baru menyelesaikan 25 pertandingan. Artinya situasi masih bisa berubah. Terlepas dari fakta tersebut, para penggawa Raksasa Katalan menikmati apa yang terjadi saat ini.

"Kami memberikan tekanan kepada mereka yang berada di puncak," kata penyerang Barcelona, Joao Felix, dikutip dari Football Espana.

Sebelumnya, pelatih Barca, Xavi Hernandez menyerukan hal serupa. Intinya, mereka optimistis masih bisa bersaing di dua kompetisi tersisa, yakni La Liga dan Liga Champions. Felix dan rekan-rekan sudah tersingkir dari Copa del Rey.

Barcelona merupakan juara La Liga musim lalu. Jelas, tak ada target lain yang diusung klub tersebut. Standarnya maksimal. Mereka harus mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Lalu di Eropa, Barca menikmati kembali bertarung di babak sistem gugur. Beberapa hari lalu, Blaugrana ditahan imbang Napoli, 1-1 pada leg pertama fase 16 besar Liga Champions. Bukan hasil yang sensasional.

Namun cukup untuk menjadi modal berharga menuju second leg di Estadi Olimpic Lluis Companys. Lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan. I Partenopei merupakan juara bertahan Serie A.

Saat ini, fokus Barcelona masih terarah ke ranah domestik. Selanjutnya, Robert Lewandowski dan rekan-rekan menyambangi markas Athletic Bilbao pada journada ke-27 La Liga. Partai tersebut berlangsung di Stadion San Memes, Senin (4/3/2024) pukul 03.00 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement