Selasa 27 Feb 2024 15:09 WIB

Guardiola Ingin Kevin De Bruyne Bertahan di Manchester City

De Bruyne memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga 2025.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) bersama Kevin De Bruyne
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) bersama Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengatakan dia ingin Kevin De Bruyne bertahan di Manchester City musim depan, tetapi mengakui gelandang itu mungkin tergoda untuk pindah ke Arab Saudi. De Bruyne memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga 2025, tapi hal itu tidak menghentikan sang gelandang untuk dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi.

Ada minat terhadap pemain berusia 32 tahun itu musim panas lalu dan dia kembali masuk dalam agenda klub Saudi menjelang bursa transfer berikutnya. "Itu pertanyaan untuknya, saya ingin dia bertahan tapi saya tidak tahu," kata Guardiola dikutip dari ESPN, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

"Saya mendengar beberapa kaitan tapi saya tidak tahu apakah ada tawaran. Saya tidak tahu apakah Arab Saudi menginginkannya. Saya ingin dia bertahan sampai akhir kariernya." 

Guardiola, yang akan membawa timnya ke Luton Town pada Rabu (28/2/2024) untuk pertandingan putaran kelima Piala FA, juga memuji Xabi Alonso. Alonso telah dikaitkan dengan pekerjaan manajer di Liverpool. 

Alonso bermain di bawah asuhan Guardiola di Bayern Munchen antara tahun 2014 dan 2016. Sejak mengambil alih jabatan manajer Bayer Leverkusen pada 2022, ia telah membawa tim Jerman itu ke puncak klasemen Bundesliga.

"Wow. Satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di semua kompetisi (musim ini), berjuang keras bersama Bayern Munchen. Sekarang mereka mempunyai waktu terbaik musim ini, dalam posisi mereka tidak bisa menjuarai Bundesliga, tapi mereka bisa kehilangan gelar Bundesliga karena semua orang berpikir itu sudah selesai. Itu hal tersulit, itu tidak akan selesai sampai semuanya selesai," kata Guardiola saat ditanya seberapa bagus pekerjaan yang dilakukan Alonso di Leverkusen.

Bukan hanya cara bermainnya, mereka tidak kalah satu kali pun di Liga Europa, Pokal [Piala Jerman], Bundesliga. Saya sangat beruntung memiliki dia. Dia adalah pemain yang cerdas. Pemain yang sangat cerdas."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement