Selasa 27 Feb 2024 16:15 WIB

Sir Jim Ratcliffe Siap Depak Antony dari Manchester United

Antony tak menunjukkan penampilan di MU sesuai harganya yang mahal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Antony
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Antony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) bersiap menjual Antony pada musim panas ini, menurut laporan Talksport, Selasa (27/2/2024). Pengelola baru MU Sir Jim Ratcliffe telah mengidentifikasi Antony sebagai pemain yang ingin dia lepas meskipun dia tahu klub tidak akan mendapatkan pengembalian sebesar 86 juta poundsterling yang mereka bayarkan kepada Ajax untuk jasanya.

Dia belum mencatatkan satu pun gol atau assist dalam 20 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini. Satu-satunya gol yang dia cetak dalam 26 penampilannya musim ini terjadi saat melawan tim League Two Newport County di Piala FA.

Baca Juga

Pelatih MU Erik ten Hag yang mendorong penandatanganan Antony, memilih untuk memainkan pemain rookie berusia 19 tahun Omari Forson di depan pemain Brasil itu dalam kekalahan 1-2 akhir pekan lalu di kandang Fulham.

Ratcliffe berencana melakukan pembersihan besar-besaran untuk memangkas tagihan gaji di Old Trafford dengan kemungkinan kepergian Casemiro dan Raphael Varane. Kedua pemain tersebut menarik minat dari Liga Pro Saudi.

Sepekan setelah pembelian minoritas Ratcliffe di Setan Merah dikonfirmasi, rencana ketua INEOS untuk merombak keadaan di Old Trafford sudah mulai terasa. Ratcliffe telah menunjuk CEO baru, yakni Omar Berrada yang direkrut dari rival sekota Manchester City dan ingin menunjuk Dan Ashworth sebagai direktur olahraga, meskipun Newcastle bertekad untuk tidak membiarkannya pergi begitu saja.

Pria berusia 73 tahun itu tampaknya akan menyingkirkan rekor penandatanganan MU dari klub tersebut setelah masa yang menyedihkan sejak ia bergabung pada Agustus 2022. Pemain sayap itu hanya mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 70 penampilan untuk Man United.

Varane dan Casemiro memiliki waktu yang lebih baik daripada Antony, meskipun kedua mantan bintang Real Madrid tersebut kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini. Bek Prancis Varane telah masuk dan keluar dari tim utama, menjadi starter dalam 12 dari 21 pertandingan Liga Premier yang ia mainkan.

Sementara gelandang Brasil Casemiro tampak berada di bawah bayang-bayang pemain yang tampil mengesankan di musim debutnya di Liga Inggris pada 2022/2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement