Selasa 27 Feb 2024 22:35 WIB

Siap Turun Gunung, Zidane Masuk Daftar Calon Pengganti Klopp di Liverpool?

Zidane sudah lama tak menangani sebuah tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Mantan pemain sepak bola Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Mantan pemain sepak bola Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Zinedine Zidane dikabarkan masuk daftar calon pengganti Juergen Klopp di Liverpool. Tentu saja ini masih rumor belaka.

Jurnalis media ternama di Prancis, L'Equiep, Nabil Djellit yang meramaikan isu tersebut. Ia berangkat dari pernyataan Zidane yang ingin kembali ke bench. Maklum, sejak membesut Real Madrid beberapa tahun lalu, Zizou beristirahat sejenak.

Baca Juga

"Anda harus melihat pasar di Inggris. Liverpool, Manchester United. Itu bisa menjadi tantangan yang menarik baginya, meskipun, hingga saat ini, dia menolak kemungkinan pergi ke Liga Premier.

"Namun, mungkin dia bisa tergiur menuju liga terbaik di dunia. Dia menang bersama Real Madrid, klub terbaik di dunia, tiga Liga Champions. Belum pernah ada yang melakukannya sebelumnya. Dia juga bisa menangani timnas Prancis. Jika dia ingin menjajal Liga Inggris, saya tidak akan terkejut," kata Djellit, dikutip dari football365, Selasa (27/2/2).

Sejauh ini, Xabi Alonso berada di garis terdepan sebagai calon pengganti Klopp. Alonso masih menangani Bayer Leverkusen. Pria Spanyol itu mengukir kisah fantastis di Leverkusen.

Ia membawa Die Werkself bersaing di semua kompetisi yang diikuti musim ini. Patrik Schick dan rekan-rekan tak terkalahkan di 33 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Alonso melewati rekor Pep Guardiola bersama Bayern Munchen.

Leverkusen berpeluang menjuarai Bundesliga Jerman, DFB Pokal, serta Liga Europa. Kampiun Piala Dunia 2010 itu tak hanya membuat timnya haus kemenangan. Pada saat bersamaan, para penggawa Die Schwarzroten bermain atraktif, nyaris di setiap pertandingan.

Ada faktor lain yang membuat Alonso diprediksi menuju Anfield. Sang entrendor cukup mengenal atmosfer di stadion bersejarah itu. Saat masih aktif bermain, ia pernah menjadi bagian dari the Reds.

Namun, segala sesuatu belum dipastikan. Selain Zidane, beberapa nama lain masuk bursa calon suksesor Klopp. Ada Thomas Tuchel yang sudah pasti didepak Bayer Munchen setelah musim ini berakhir.

Lalu Simone Inzaghi. Nama terakhir sedang mengukir kisah manis di Inter Milan. Inter berpeluang menjuarai Serie A dan menjadi salah satu favorit juara Liga Champions musim ini, setelah mencapai final musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement