Rabu 28 Feb 2024 05:53 WIB

Pukulan Berat Bagi Brighton, Kaoru Mitoma Cedera dan Bakal Absen Sampai Akhir Musim

Mitoma menderita gangguan punggung sehingga harus beristirahat lama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Brighton Kaoru Mitoma (kanan),
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Brighton Kaoru Mitoma (kanan),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Brighton & Hove Albion Kaoru Mitoma kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini karena masalah punggung. Kabar buruk ini disampaikan pelatih Brighton Roberto De Zerbi pada Selasa (27/2/2024).

Pemain internasional Jepang berusia 26 tahun itu melewatkan pertandingan kandang Brighton di Liga Primer Inggris melawan Everton yang berakhir dengan skor imbang 1-1 melawan Everton pada akhir pekan karena masalah yang sama. 

Baca Juga

Mitoma juga absen karena cedera pergelangan kaki pada bulan Desember tetapi dipanggil ke skuad Jepang untuk Piala Asia, yang berakhir awal bulan ini. Jepang disingkirkan Iran di perempat final.

Mitoma mencetak tiga gol dan enam assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Brighton musim ini. “Saya pikir kami kehilangan Mitoma hingga akhir musim,” kata De Zerbi kepada wartawan menjelang pertandingan putaran kelima Piala FA Kamis (29/2/2024) dini hari WIB melawan Wolverhampton Wanderers. "Ini masalah penting. Saya kira dua atau tiga bulan, selesai (untuk) musim ini."

Pelatih asal Italia itu mengatakan pemain Irlandia Evan Ferguson, 19, akan melewatkan pertandingan di Molineux karena cedera. Penyerang Danny Welbeck juga mengalami masalah dan akan dinilai kesiapannya, sementara bek Joel Veltman akan absen. 

Brighton, yang berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer Inggris setelah mengumpulkan 39 poin dari 26 pertandingan, akan mengunjungi tim peringkat ke-12 Fulham di liga. Setelahnya, Brighton berkunjung ke markas AS Roma untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada 7 Maret.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement