Rabu 28 Feb 2024 12:02 WIB

Javier Tebas: Kepindahan Mbappe ke Real Madrid Semakin Tingkatkan Nilai La Liga

Tebas menilai La Liga Spanyol akan jadi kompetisi bertabur bintang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG akan hijrah ke Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Kylian Mbappe dari PSG akan hijrah ke Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid semakin dekat. Kedua pihak masih melakukan pembicaraan, dan kesepakatan diperkirakan akan selesai dalam beberapa pekan mendatang. Ini adalah sebuah cerita yang menyebabkan peningkatan kegembiraan di kalangan Madridistas, dan penggemar Liga Spanyol secara umum, termasuk Presiden La Liga Javier Tebas.

Tebas membicarakan masalah ini ketika berbincang kepada media pada Selasa (27/2/2024). Menurut Diario AS, ia yakin kesepakatan antara Mbappe dan Real Madrid akan segera terjadi. 

Baca Juga

"Saya merasa dia telah menandatangani kontrak. Jika itu dikatakan oleh mereka yang biasanya mempunyai informasi paling dekat dengan Florentino Perez, maka saya percaya. Ada kemungkinan 99,9 persen," kata Tebas.

Tebas juga memberikan pandangannya mengenai arti penandatanganan Mbappe bagi La Liga secara keseluruhan. 

"Kami akan memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, meski kami juga sudah memiliki (Jude) Bellingham, Vinicius Jr, (Antoine) Griezmann di Atleti, (Robert) Lewandowski di Barcelona. Kami akan menjadi liga yang paling bertabur bintang di dunia," ujarnya. 

Tidak ada keraguan bahwa Real Madrid akan menjadi prospek yang sangat menakutkan dengan Mbappe, dan itu juga akan terjadi jika Alphonso Davies bergabung dari Bayern Munchen. Florentino Perez terus merakit Los Galacticos jilid kedua miliknya.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai gajinya yang akan mendorong Real Madrid ke dalam bahaya pelanggaran aturan financial fair play, Tebas meyakinkan bahwa hal tersebut tidak terjadi. Ada potensi untuk terus mendatangkan lebih banyak pemain baru.

"Real Madrid adalah klub dalam situasi ekonomi yang optimal. Real Madrid sangat berhati-hati secara finansial dan telah mempersiapkan penandatanganan Mbappe. Mereka tidak perlu menjual siapa pun untuk membeli Mbappe," ujar Tebas. 

Dengan kedua tim masih berlaga di Liga Champions musim ini, keputusan kemungkinan besar akan tertunda hingga keduanya tidak bisa bertemu di kompetisi tersebut. Kedua belah pihak berada dalam posisi kuat untuk mencapai perempat final bulan depan, dengan Real Madrid memimpin leg pertama babak 16 besar atas RB Leipzig, dan PSG dengan keunggulan 2-0 atas Real Sociedad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement