Kamis 29 Feb 2024 23:53 WIB

Ten Hag Tuntut Permintaan Maaf dari Fulham Atas Video Bruno Fernandes

Ten Hag menepis olok-olok yang menuding Fernandes berpura-pura cedera.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berang kepada Fulham atas video TikTok yang mengolok-olok kaptennya, Bruno Fernandes. Video itu menunjukkan gelandang asal Portugal itu berpura-pura cedera saat kalah 2-1 dari klub asal London tersebut di Old Trafford, akhir pekan lalu.

"Itu tidak benar," kata Ten Hag dalam konferensi persnya Kamis (29/2/2024), dalam persiapan timnya melakoni derby Manchester pada Ahad (3/2/2024). "Sama sekali tidak benar bahwa sebuah video membuat pernyataan seperti itu. Itu benar-benar tidak benar dan mereka salah, jadi mereka harus meminta maaf atas hal ini."

Baca Juga

Ten Hag berharap Fernandes dan Raphael Varane akan fit untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan juara bertahan Manchester City. Keduanya bermain melawan Nottingham Forest dalam kemenangan putaran kelima Piala FA pada Kamis dini hari WIB, meskipun ada kekhawatiran cedera, 

"Mereka (Fernandes dan Varane) berjuang untuk menjadi bagian dari permainan dan mereka keluar dengan baik sehingga saya pikir mereka akan tersedia untuk Ahad," kata Ten Hag dikutip Reuters.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan bahwa ia dapat merasakan kegembiraan timnya menjelang laga derby ini. Ia yakin Setan Merah dapat memanfaatkan momentum dari kemenangan 1-0 di kandang Forest yang membawa mereka ke perempat final.

"Kami juga sedang dalam performa yang bagus, semangatnya sangat bagus, kami bersatu, kami memiliki kebersamaan," ujar Ten Hag. "Para pemain sudah siap untuk itu, mereka menantikannya - saya dapat menciumnya ketika saya berbicara dengan para pemain. Kami sangat bersemangat."

United menghadapi tim City yang sedang dalam performa luar biasa, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool di posisi kedua. United berada di urutan keenam, terpaut delapan poin dari Aston Villa untuk posisi empat besar. Namun MU tidak terkalahkan dalam lima dari enam pertandingan terakhir di liga.

Ten Hag mengatakan hasil pada Ahad tidak akan menentukan musim mereka. "Setelah City, masih ada banyak pertandingan lagi dan kami tahu kami harus mengejar ketertinggalan. Namun pertandingan-pertandingan itu ada untuk kami kejar pada posisi yang tepat," ujar Ten Hag kepada para pewarta.

Sebagian besar konferensi pers pra-pertandingan hari Kamis difokuskan pada pemain internasional Portugal yang banyak difitnah, Fernandes, yang dibela oleh Ten Hag sebagai pemain yang penuh semangat dan kreatif.

"Dia menciptakan peluang terbanyak di Liga Primer," kata pelatih asal Belanda itu. "Anda melihat lawan mengincarnya dan terutama pada Sabtu (melawan Fulham) ketika dia mengalami benturan dan mereka melihatnya. Maka saya merasa wasit harus melindunginya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement