Sabtu 02 Mar 2024 12:27 WIB

Klopp Tegaskan Butuh Waktu Bagi Alisson Becker untuk Pulih dari Cedera

Alisson Becker saat ini tengah mengalami cedera otot bahu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani
Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengkonfirmasi penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengalami cedera otot dan butuh waktu untuk penyembuhan. Klub Anfield itu tidak akan diperkuat kiper asal Brasil mereka untuk kunjungan Manchester City bulan ini setelah ia mengalami masalah otot menjelang pertandingan mereka melawan Brentford. 

"Belum ada jangka waktu pastinya, tapi ini adalah cedera otot yang wajar," kata Klopp dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga

"Setiap pemain bisa pulih dengan cara yang berbeda-beda. Itu saja. Ini bukan waktu yang singkat," ujarnya, menambahkan. 

Alisson terpaksa keluar lapangan pada pertandingan sebelumnya melawan Manchester City di Stadion Etihad pada bulan November karena cedera hamstring tetapi hanya melewatkan tiga pertandingan. Liverpool unggul satu poin di puncak Liga Primer Inggris menjelang pertandingan akhir pekan ini. Pasukan Klopp akan menghadapi Nottingham Forest pada Sabtu sebelum City menghadapi rivalnya Manchester United, sementara Arsenal bertandang ke Sheffield United.

Caoimhin Kelleher menggantikan Alisson dan tampil mengesankan untuk Liverpool. Dia membantu mereka melewati Brentford sebelum melakukan beberapa penyelamatan penting di final Piala Carabao melawan Chelsea dan kemenangan Piala FA atas Southampton.

Alisson telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool dan akan melewatkan pertandingan penting antara tim papan atas klasemen, melawan tim asuhan Pep Guardiola pada 10 Maret. Ini akan menjadi perlombaan melawan waktu bagi sang penjaga gawang untuk fit di akhir musim, sebelum jadwal pertandingan melawan Manchester United, Everton dan Tottenham Hotspur.

"Ini bukan berarti dia akan bersaing untuk minggu depan atau semacamnya. Kami harus menunggu beberapa minggu lagi, tentu saja, untuk dia. Dia berlatih di gym, bukan di lapangan, ini adalah latihan yang cukup serius, tapi bukan cedera akhir musim," ujarnya 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement