Senin 04 Mar 2024 22:09 WIB

Prediksi Starting XI Sheffield United Vs Arsenal, Dini Hari Nanti

Meski berstatus underdog, Sheffield mengincar kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sheffield United vs Arsenal
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Sheffield United vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH YORKSHIRE -- Beberapa jam lagi, Arsenal melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners bertemu tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Kedua kubu memiliki target yang sama. Meski berstatus underdog, Sheffield mengincar kemenangan. Skuad polesan Chris Wilder tak memiliki pilihan lain.

Baca Juga

Mereka membidik tiga poin di semua pertandingan tersisa. Jayden Bogle dan rekan-rekan kini terbenam di dasar klasemen sementara. Alarm bahaya berbunyi.

Jika tak segera berbenah, the Blades berpotensi turun kasta. Sebaliknya, Arsenal sedang bersaing memperebutkan gelar musim ini. Karena tak ingin tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool, maka sudah pasti the Gunners menginginkan hasil maksimal.

Arteta mempunyai banyak sosok pembeda di kamar ganti timnya. Secara teknis, kualitas armada gudang peluru jauh lebih unggul dibandingkaan lawan. Namun Sheffield mentas di rumah sendiri.

Terdapat sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang the Blades. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Sheffield United, Chris Wilder nampaknya kembali memakai formasi 3-5-2. Wilder menurunkan Ivo Grbic di bawah mistar gawang.

Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Jack Robinson di kiri, Auston Trusty di tengah, Anel Ahmedhodzic di kanan.

Menuju ke sektor bek sayap, dua nama bercokol di sana. Ben Osborn di kiri dan Jayden Bogle di kanan.

Berlanjut ke trio gelandang. Dari kiri ada Oliver Norwood, di tengah Vinicius Souza, lalu Gustavo Hamer di kanan. Mereka mendukung duet penyerang Rhian Brewster (kiri) - James McAtee (kanan).

Beralih ke Arsenal, the Gunners menggunakan formasi 4-3-3. Arteta menurunkan David Raya di bawah mistar gawang. 

Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Jakub Kiwior di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes - William Saliba mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Jorginho,  di tengah ada Declan Rice, lalu Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Gabriel Martinelli di kiri, Bukayo Saka di kanan. Kemudian Kai Havertz bertugas sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI 

Sheffield United (3-5-2)

Grbic, Robinson, Trusty, Ahmedhodzic, Osborn, Bogle, Norwood, Souza, Hamer, Brewster, McAtee

Pelatih: Chris Wilder

Arsenal (4-3-3)

Raya, Kiwior, White, Magalhaes, Saliba, Jorginho, Rice, Odegaard, Martinelli, Saka, Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement