Selasa 05 Mar 2024 11:53 WIB

Luis Enrique Hindari Pertanyaan Soal Mbappe Jelang Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

PSG berbekal keunggulan 2-0 saat bertandang ke markas Real Sociedad.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique menghindari sejumlah pertanyaan tentang masa depan Kylian Mbappe di klub Ligue 1 itu. Dia lebih fokus pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang tim La Liga Real Sociedad pada Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Mbappe, pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa, belum bermain penuh sejak dia memberi tahu manajemen klub bahwa dia akan meninggalkan Paris sebagai agen bebas pada akhir musim ini.

Baca Juga

Sejak masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan melawan Nantes pada 17 Februari, pemain berusia 25 tahun itu digantikan dalam dua pertandingan Ligue 1 berturut-turut di mana PSG ditahan imbang.

Dihujani pertanyaan tentang Mbappe, Luis Enrique terkadang tampak gelisah dan terus bercanda dengan penerjemah UEFA bahwa dia tidak terlalu memahami pertanyaan tersebut.

“Sangat mudah untuk menangani (banjirnya pertanyaan Mbappe), saya hanya menjawab pertanyaan apa pun yang diinginkan jurnalis dan menjawab apa pun yang saya inginkan, itulah formula saya,” kata Luis Enrique pada konferensi pers di San Sebastian, Senin (4/3/2024). “Pertandingan ini sangat penting sehingga tidak ada komentar yang bisa dibuat (tentang Mbappe).” 

Luis Enrique bertekad untuk menghindari gangguan apa pun saat PSG, yang unggul 2-0 pada leg kedua melawan Real Sociedad, menargetkan tempat di perempat final Liga Champions.

"Leg kedua Liga Champions semuanya sulit, hasil yang kami peroleh bagus, tapi menyesatkan jika Anda tidak tampil dengan sikap yang benar. Jika Anda tampil tanpa petunjuk, Anda akan tenggelam dalam kesengsaraan, itulah yang saya coba harus dihindari,” kata Luis Enrique, menyadari gaduh pendukung Sociedad yang akan dihadapi PSG di Reale Arena yang tiketnya terjual habis.

Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil yakin timnya dapat bangkit untuk menyingkirkan raksasa Prancis itu. Walaupun timnya sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan belakangan karena hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka. 

“Kami ingin menyingkirkan PSG, setidaknya saya percaya itu. Mudah-mudahan setelah pertandingan kami semua akan senang merayakan kelolosan tersebut, itu akan menjadi sebuah kejutan,” kata Alguacil pada konferensi pers. 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement