Rabu 06 Mar 2024 08:15 WIB

Banding Real Madrid Ditolak, Jude Bellingham Terancam Skorsing Tiga Pertandingan

Bellingham protes golnya ke gawang Valencia tidak disahkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ekspresi pemain Real Madrid Jude Bellingham
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Ekspresi pemain Real Madrid Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid hampir pasti tidak akan diperkuat oleh Jude Bellingham hingga akhir bulan ini. Penyebabnya, banding atas kartu merah yang diterimanya setelah hasil imbang kontroversial melawan Valencia pada pekan lalu diperkirakan akan ditolak.

Bellingham mencetak gol sundulan pada menit ke-99 untuk memastikan kemenangan Los Blancos 3-2. Namun hanya satu detik setelahnya, wasit Jesus Gil Manzano membatalkannya. 

Baca Juga

Sang pengadil memberikan kartu kuning kedua untuk Bellingham serta meniup peluit panjang, yang membuat sang gelandang asal Inggris dan rekan-rekan setimnya marah. Bellingham mendekati Gil Manzano dengan penuh amarah, dan dia kemudian diusir dari lapangan. 

Madrid telah mengajukan banding atas keputusan tersebut, karena mereka percaya bahwa hal itu tidak beralasan. Namun Komite Kompetisi tidak setuju, dengan Diario AS melaporkan bahwa skorsing tersebut akan tetap berlaku.

Keputusan ini akan diumumkan secara resmi pada Rabu (6/3/2024). Madrid akan kehilangan Bellingham setidaknya untuk dua pertandingan, melawan Celta Vigo dan Osasuna. 

Ia bahkan akan absen dalam pertandingan melawan Athletic Club pada 31 Maret jika Komite menambah skorsingnya menjadi tiga pertandingan, yang akan menjadi pukulan besar bagi Los Blancos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement