Rabu 06 Mar 2024 14:34 WIB

Enggan Jemawa, Guardiola Waspadai Kekompakan FC Copenhagen

City bermodalkan kemenangan 3-1 dari leg pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sudah harus melupakan kemenangan atas Manchester United di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Para penggawa City mengalihkan fokus ke agenda Eropa di depan mata.

The Sky Blues akan bertemu FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. Skuad polesan Pep Guardiola bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang akan dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga

Dari berbagai segi, Man City diunggulkan berjaya di partai ini. Amunisi wakil Inggris itu jauh lebih mentereng dibandingkan the Lions. Kemudian the Citizens mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Erling Haaland dan rekan-rekan. 

Berikutnya, saat ini pasukan tim Biru Langit dalam tren positif. Mereka tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Sebanyak 17 di antaranya berhasil dimenangkan. Terakhir, City bermodalkan kemenangan 3-1 dari leg pertama.

Namun bukan Pep namanya, jika menunjukkan sikap angkuh. Ia selalu menghormati setiap lawan. Pep merujuk pada hasil pertandingan tim elite Denmark itu di penyisihan grup.

"Copenhagen sangat terorganisasi dan kompak. Pada leg pertama, kami tampil bagus, tapi kami tahu apa yang terjadi dengan Manchester United dan Galatasaray, dan mereka (Copenhagen) sangat kuat," kata Guardiola, dikutip dari laman UEFA, Rabu (6/3/2024).

Meski demikian, tuan rumah tidak sampai dilanda ketegangan. Modal keunggulan dua gol membuat satu kaki the Citizens sudah berada di tahapan selanjutnya.

Paling penting, Kevin De Bruyne dkk memiliki mental juara. Mereka mengangkat tinggi Si Kuping Lebar, musim lalu. Saatnya mempertahankan yang sudah dicapai musim lalu.

"Senang rasanya bisa menjuarai Liga Champions, dan mudah-mudah kami bisa melaju ke perempat final lagi, besok. Kami menghormati Copenhagen, dan kami tahu segalanya bisa terjadi," ujar Guardiola.

Tak hanya di Eropa, the Sky Blues juga masih aktif dalam perburuan gelar Liga Primer dan Piala FA. Artinya, kans Julian Alvarez dkk untuk meraih treble dua musim beruntun, terbuka lebar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement