Senin 04 Mar 2024 20:33 WIB

Setelah Bantu City Bungkam MU, Foden Langsung Pikirkan Duel Kontra Liverpool

City akan bertemu tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (10/3/2024).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Phil Foden (kanan) dari Manchester City merayakan bersama rekan setimnya Bernado Silva (kiri) setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United, di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (3/3/2024).
Foto: EPA
Phil Foden (kanan) dari Manchester City merayakan bersama rekan setimnya Bernado Silva (kiri) setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United, di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (3/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Manchester United, pikiran Phil Foden sudah terfokus ke duel pekan ke-28 Liga Primer Inggris musim 2023/24. City akan bertemu tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (10/3/2024) pukul 22.45 WIB.

Kedua tim bersaing ketat memperebutkan gelar Liga Primer musim ini. City di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 62 poin, the Sky Blues tertinggal sebiji angka di belakang the Reds di singgasana.

Baca Juga

Foden mengetahui pertarungan di Anfield tak memberi mereka banyak pilihan. Anak asuh Pep Guardiola harus menang jika ingin melewati sang rival. Pada saat yang sama, ia menyadari fakta yang tercipta.

Man City hanya dua kali mendapatkan hasil maksimal dalam 32 kunjungan ke markas Liverpool. Alarm bahaya berbunyi. Namun, juara bertahan datang dengan kepercayaan diri tinggi.

"Itu stadion di mana kami tidak banyak meraih kemenangan. Jadi ini akan menjadi sebuah tantangan," kata Foden, dikutip dari hitc.com.

Sosok berusia 23 tahun itu sangat antusias menantikan bigmatch tersebut. Adrenalinnya terpacu. Sesuatu yang lumrah karena ia berada di klub besar. Setiap tahun mereka menantang gelar. Menurut Foden, tampil pada laga-laga ketat justru diimpikan pemain seperti dirinya.

"Itu pertandingan yang ingin kami mainkan, pertandingan besar, dan mudah-mudahan kami akan siap untuk itu," ujar pesepak bola yang bisa beroperasi di segala lini di sektor penyerangan ini.

Man City dalam tren positif. Skuad Biru Langit tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 17 di antaranya berujung kemenangan.

Teranyar, City perkasa saat bertemu MU pada pekan ke-27 Liga Primer. The Citizens unggul 3-1 atas the Red Devils, di Stadion Etihad, Manchester, dalam duel yang berakhir pada Senin (43/2024) dini hari WIB. 

Foden bersinar terang. Dua kali ia mengoyak jala rival sekota mereka. Jika dihitung dari semua kompetisi, ia telah mencetak 18 gol di 39 pertandingan musim ini.

Berkaca pada statistik itu, ia berpotensi menjadi momok bagi pertahanan the Reds. Namun sebelum sampai pada laga tersebut, City masih tampil di Eropa. Pasukan Pep akan menjamu FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement