Rabu 06 Mar 2024 16:58 WIB

Redam Kecepatan Para Pemain Leipzig, Ancelotti Andalkan Rudiger

Real Madrid akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi, Real Madrid akan bertemu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di markas El Real, Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Los Blancos memiliki modal penting jelang pertandingan ini. Pada leg pertama di Jerman, skuad polesan Carlo Ancelotti menang 1-0. Minimal menahan imbang Leipzig di Bernabeu, Jude Bellingham dan rekan-rekan melaju ke tahapan berikutnya.

Baca Juga

Namun, tentu saja Ancelotti tak mau menargetkan hanya sekadar bermain imbang. Itu bisa berakibat fatal. Lebih dari 90 menit, segala sesuatu berpotensi terjadi.

Apalagi, ia melihat tim tamu sangat kuat dalam melakukan transisi. Terkait hal itu, timnya terus berbenah di sektor pertahanan. Antonio Rudiger sudah tampil dalam dua pertandingan terakhir.

Saat mentas di Red Bull Arena, Rudiger masih mendekam di ruang perawatan. Kini, kehadirannya memberikan rasa nyaman untuk Ancelotti. Terutama jika berkaca pada fakta banyaknya palang pintu El Real yang mengalami cedera.

"Mereka memiliki penyerang yang sangat cepat. Rudiger kembali dan membantu kami dalam hal ini," kata Don Carlo, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (6/3/2024).

Sang entrenador menilai pasukannya sudah tampil sangat baik di sepanjang musim 2023/24 bergulir. Madrid masih aktif dalam perburuan gelar La Liga dan Liga Champions. Ia berharap tak ada yang berubah hingga penghujung kompetisi.

Saat ini, Ancelotti melatih banyak pemain muda  di El Real. Beberapa sudah terbiasa menjadi starter. Salah satunya Bellingham.

Ada juga yang masih sering bertindak sebagai pelapis. Jika dilihat secara keseluruhan, semua memiliki potensi hebat. Keadaan demikian sangat disyukuri juru taktik berkebangsaan Italia itu.

"Mereka memberikan segala yang mereka bisa untuk melakukan dengan baik dan membantu tim," ujar Ancelotti.

Real Madrid sedikit dilanda kekecewaan jelang laga kontra Die Roten Bullen. Itu setelah keputusan kontroversial wasit saat El Real bertemu Valencia di pentas La Liga, beberapa hari lalu. Skor berkesudahan imbang 2-2 di Mestalla.

Madrid sempat mencetak gol ketiga di menit terakhir. Saat itu, Los Blancos dalam posisi menyerang. Namun wasit memilih untuk meniup peluit selesainya pertandingan, beberapa detik sebelum tandukan Bellingham menggetarkan jala Los Ches.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement