Kamis 07 Mar 2024 05:34 WIB

Man City Lolos ke Perempat Final Liga Champions Setelah Menang Mudah Atas Copenhagen

Man City mengalahkan Copenhagen 3-1 pada leg kedua sehingga lolos dengan agregat 6-1.

Penyerang Manchester City Julian Alvarez
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester City Julian Alvarez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara bertahan Manchester City melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen pada Rabu (6/3/2024) di Stadion Etihad, Manchester, dalam leg kedua babak 16 besar. Kemenangan ke-10 secara beruntun di kompetisi ini dan membuat the Citizens unggul agregat 6-2.

City, yang memulai pertandingan dengan keunggulan dua gol dari leg pertama, unggul cepat dengan gol-gol pada babak pertama yang dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Baca Juga

Akanji mencetak gol melalui peluang pertama City, dengan tendangan voli dari sepak pojok Alvarez pada menit kelima. 

Alvarez mencetak golnya sendiri empat menit kemudian, berkat penampilan buruk dari Kamil Grabara, yang membiarkan tendangan penyerang City itu melewati tangannya beberapa detik setelah bola sepakan Rodri membentur mistar gawang.

Mantan pemain Southampton, Mohamed Elyounoussi, menyamakan kedudukan untuk sang juara Denmark pada menit ke-29. Namun mesin gol City, Haaland, mencetak gol dengan tendangan rendah dan keras yang melewati dua pemain bertahan beberapa detik sebelum turun minum. Itu merupakan gol ke-29-nya musim ini di semua kompetisi.

City akan mengetahui lawan mereka di perempat final dalam pengundian pada 15 Maret mendatang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement