Rabu 06 Mar 2024 19:40 WIB

Jelang City vs Copenhagen, Haaland Ceritakan Ambisinya Ingin Ulangi Kesuksesan Musim Lalu

Haaland menyatakan tak akan pernah puas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raphael Varane dari Manchester United (kiri) dan Erling Haaland dari Manchester City berebut bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris,  Ahad (3/3/2024).
Foto: AP
Raphael Varane dari Manchester United (kiri) dan Erling Haaland dari Manchester City berebut bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (3/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland mematok target tinggi bersama Manchester City musim ini. Haaland ingin mengulang kesuksesan musim lalu.

Ia sampaikan hal itu dalam konferensi pers jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions. City akan menjamu FC Copenhagen di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB. Jelas, tuan rumah menginginkan hasil positif.

Baca Juga

Haaland bereaksi. Pernyataannya tak terbatas duel di depan mata. Namun melampaui itu. 

"Musim lalu, saya memenangkan segalanya, dan sekarang saya sudah merasakannya. Saya ingin memenangkannya lagi," kata bomber berkebangsaan Norwegia ini, dikutip dari uefa, Rabu (6/3/2024).

The Sky Blues meraih treble pada kampanye 2022/23. Haaland berharap kubunya mengulang hal serupa. Menurut dia, mereka melakukan dengan baik di sepanjang musim ini bergulir.

Secara pribadi, ia siap memberikan segalanya. Ia sempat mendekam di ruang perawatan selama dua bulan lamanya. Kini, keran gol sang bomber kembali terbuka. "Saya fokus untuk mencetak lebih banyak gol dan membantu tim," ujar Haaland, menegaskan.

Man City dalam tren positif jelang pertandingan ini. Pasukan biru langit tak terkalahkan di 19 pertandingan terakhir.  Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 17 di antaranya berhasil dimenangkan. 

Sinyal bahaya untuk FC Copenhagen. Meski demikian, pelatih tuan rumah, Pep Guardiola tetap waspada. Ia selalu menghormati setiap lawan. Ia merujuk pada aksi elite Denmark itu, di penyisihan grup.

"Copenhagen sangat terorganisir, dan kompak. Pada leg pertama, kami tampil bagus, tapi kami tahu apa yang terjadi dengan Manchester United dan Galatasaray, dan mereka (Copenhagen) sangat kuat," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/3/2024).

Tuan rumah tetap di atas angin. Apalagi, pada leg pertama, City unggul 3-1. Satu kaki the Citizens sudah berada di tahapan selanjutnya.

Paling penting, Haaland dkk memiliki mental juara. Mereka pemenang si kuping lebar, musim lalu. Saatnya berproses mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Tak hanya di Eropa, the Sky Blues juga masih aktif dalam perburuan gelar Liga Primer dan Piala FA. Artinya, kans the Sky Blues untuk meraih treble dua musim beruntun, terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement