Rabu 06 Mar 2024 17:21 WIB

Baru Mualaf, Legenda UFC Royce Gracie Langsung Rencanakan Perjalanan ke Mekah

Keputusan Gracie untuk memeluk agama Islam cukup mengejutkan dunia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda UFC Royce Gracie. Sang legenda memutuskan memeluk agama Islam.
Foto: Dok. Twitter Royce Gracie
Legenda UFC Royce Gracie. Sang legenda memutuskan memeluk agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda mixed martial arts (MMA) Royce Gracie menyatakan keinginannya untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci tak lama setelah dirinya memeluk agama Islam. Rencana tersebut diungkapkan Gracie dalam acara bincang-bincang bersama Uthman Ibnu Farooq dan Eddie Redzovic di kanal Youtube The Deen Show TV pada Ahad (3/3/2024).

"Sekarang aku bisa pergi ke Makkah. Sekarang kamu juga bisa pergi ke Makkah. Kita akan pergi. Kita akan mewujudkan pengakuanmu dan kita berangkat ke Makkah bersama. Bagaimana itu? Suatu hari nanti kita akan pergi ke Makkah bersama-sama. Kita akan lakukan insyaAllah," kata Gracie kepada Eddie seperti dikutip dari Youtube The Deen Show TV, Rabu (6/4/2024).

Baca Juga

Keputusan Gracie untuk memeluk agama Islam cukup mengejutkan dunia karena ia sebelumnya telah menyatakan dukungan kepada IDF dan Israel dalam konflik Israel-Palestina di Gaza. Sebelumnya, petarung terkenal itu mendapat reaksi keras di media sosial karena postingannya, yang tampaknya mendukung Israel. Dalam postingan di Instagram yang dibuat pada 19 Februari yang masih belum dihapus, ia berkata:

"Ketika saya pertama kali mendengar tentang apa yang terjadi di Israel, saya tidak ragu untuk menghubungi teman-teman saya di sana secara pribadi. Tapi sekarang, saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme," ujarnya.

Tapi di sisi lain, lelaki kelahiran Rio De Janeiro, Brasil, 12 Desember 1966 itu punya komitmen tinggi untuk tidak mengkonsumsi daging babi dan alkohol, yang mana kedua hal itu dilarang dalam agama Islam. "Saya tidak minum. Saya tidak makan daging babi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement